February 21, 2020

SMKN 1 Lintau Buo Persiapkan Siswa Hadapi UNBK



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kalender Akademik 2019/2020 sudah hampir berada di ujung tahun. Sejumlah Sekolah baik dari Tingkat SD/MIN/Sederajat, SMP/MTsN/Sederajat serta SMA/MAN/SMK/STM/Sederajat di seluruh Indonesia akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK).

Untuk menghadapi UNBK tersebut sejumlah sekolah telah melakukan berbagai persiapan-persiapan. Pihak sekolah pun telah melakukan upaya-upaya serta langkah-langkah untuk meningkatkan nilai UNBK peserta didiknya.

Seperti halnya yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1) Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Dibawah Kepemimpinan Kepala Sekolah Asvetinius, M.Pd telah banyak upaya yang dilakukan untuk meningkatkan nilai UNBK siswa.

Pada saat ditemui fokussumatera.com, Kamis (19/2/2020), Asvetinius, M.Pd di ruang kerjanya mengatakan bahwa Pihak Sekolah saat ini sedang mempersiapkan Ujian Nasional untuk peserta didiknya. Berbagai usaha telah dilakukan termasuk  rapat dengan  wali murid.

‘’Pihak sekolah mengundang Wali Murid dengan tujuan memberikan penjelasan dan pengertian agar  orangtua/wali murid bekerjasama  untuk mendukung dan mendorong anak-anak  untuk giat belajar, agar hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya akan berimbas pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi’’ kata Asvetinius.

Bersama dewan guru, pihak sekolah juga telah memberikan jam pelajaran tambahan/les untuk mempersiapkan siswa SMKN 1  Lintau Buo dalam menghadapi UNBK.

Asvetinius juga menjelaskan bahwa dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), guru telah banyak memberikan latihan soal-soal lengkap dengan pembahasannya agar para siswa lebih mudah dalam memahami materi yang dipelajari. Selain itu Sekolah juga sudah beberapa kali melakukan Trai Out untuk Ujian Nasional.

Di akhir perbincancangannya dengan fokussumatera.com, Asvetinius menyampaikan harapannya agar tumbuh kesadaran dalam diri para siswa untuk giat belajar dalam menghadapi UNBK serta diharapkan kerjasama yang baik dari orang tua/wali murid untuk mengontrol dan mengawasi anak-anaknya dalam belajar di rumah. Dengan demikian akan dicapai hasil yang memuaskan dan mudah-mudahan di tahun ajaran 2019/2020 ini siswa SMK N 1 Lintau Buo lulus 100% dalam UNBK.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!