Breaking News

March 9, 2020

1000 Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan Kepada Masyarakat Korong Gadang


FS.Padang(SUMBAR)-Wali Kota Padang menyerahkan secara simbolis Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Kelurahan Korong Gadang Tahun 2019 di Ruang Serbaguna Bagindo Azis Chan, Balai Kota Padang, Senin (9/3/2020).

Dalam sambutan dan arahannya Wako Mahyeldi menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang yang telah menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Korong Gadang. Alhamdulillah BPN Kota Padang telah menerbitkan 1000 sertifikat hak atas tanah melalui Program PTSL tahun 2019. 

"Kita sangat berterima kasih dan menyambut baik hal ini. Sebagaimana sertifikat yang akan dibagikan adalah sebanyak 1.000 sertifikat hak atas tanah yang 300 diantaranya dibagikan kepada masyarakat. Sementara sisanya sebanyak 700 sertifikat akan segera kita bagikan langsung kepada masyarakat di Korong Gadang," ujar Mahyeldi.

Lebih jauh wako mengungkapkan, Pemko Padang sangat mendukung program PTSL ini, dengan komitmen sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT untuk senantiasa terus secara bersama-sama mensosialisasikan program ini kepada masyarakat.


"Program ini juga merupakan program strategis nasional yang berfungsi mengurangi sengketa tanah yang terjadi sebab sertifikat menjadi dasar bukti kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan kuat," tambah dia.

Sementara terkait program PTSL di tahun 2020 yang saat ini tengah berlangsung Mahyeldi pun mengimbau seluruh jajaran Pemkon Padang yang terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut.

"Terutama kepada para camat dan lurah saya minta dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal mengawal penyelenggaraan program ini," tegas wali kota.

Kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah tersebut Mahyeldi juga memesankan agar mempergunakannya dengan baik dan benar sebagaimana mestinya. 

"Mari kita jadikan momentum penyerahan sertifikat ini sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita untuk sama-sama mendukung pembangunan Kota Padang di segala bidang. Sehingga Padang semakin maju dan sejahtera," pungkas Mahyeldi menutup sambutannya.(David/Adifa/Ady/Prokopim Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!