March 25, 2020

31 ODP, 1 Orang PDP di Kota Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Aksi pulang kampung oleh perantau ternyata menimbulkan persoalan disaat tanggap darurat Corona selama 14 hari oleh Pemerintah RI.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sahrul saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa malam (24/03) mengatakan, melalui data terakhir yang diperoleh pihaknya ada sebanyak 31 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di Kota Pariaman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sahrul

"31 orang tersebut merupakan para perantau yang pulang kampung dari negara ataupun daerah yang terdampak Covid-19," ujarnya

Adapun negara yang dimaksud seperti Malaysia, Singapura dan Arab Saudi yang merupakan jamaah umroh. Sedangkan daerah yang terdampak sebagaimana yang diketahui sebanyak 20 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Sedangkan 1 PDP adalah penderita penyakit paru dan setelah darahnya dicek ke Labor M. Jamil Padang ternyata negatif Corona," ujarnya.

Sahrul juga mengatakan, bahwa para perantau yang pulang kampung dan telah terdata masih sanggup mengisolasi dirinya secara mandiri.

"Sebagaimana Intruksi Kapolri, ODP jika tidak mengisolasi dirinya dan bebas berkeliaran dapat dikenakan penjara dalam masa tanggap darurat Covid-19," ucapnya.

Sahrul juga menyarankan agar para perantau tidak pulang kampung karena sudah ada himbauan dari Gubernur agar perantau yang ada di negara atau daerah terdampak untuk tetap berdiam diri ditempatnya. (warman)

1 comment:

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!