March 28, 2020

32 ODP di Sawahlunto Merupakan Warga Pendatang


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah kota Sawahlunto, Sumatera Barat melalui Gugus Tugas Cegah Corona Kota Sawahlunto bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto terus memantau situasi terkini perkembangan wabah Virus Coron. Sampai dengan hari ini, Sabtu, 28 Maret 2020 tercatat sebanyak 32 orang masuk dalam daftar Orang Dalam Pantauan (ODP). Informasi mengenai perkembangan Wabah Corona ini dilakukan melalui informasi satu pintu yaitu Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Al Ansari selaku Komando Posko Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Sawahlunto.


"Jumlah 32 ODP itu adalah total dari 4  Kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto. Dan rata-rata orang yang masuk dalam ODP adalah orang yang baru pulang dari rantau, dan sampai saat ini kami terus melakukan pemantauan terhadap orang tersebut’’  ujar Al Ansari.

Dr. Al juga menambahkan kondisi orang yang berada dalam pantauan saat ini masih bagus dan pemantauan ini akan dilakukan selama 14 hari sejak kedatangan dari rantau. Dan saat ini 32 orang yang masuk dalam daftar ODP menjalani ‘Save Isolasi’ diri di rumah masing-masing.

Dr Al Ansari juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berita yang beredar yang belum jelas sumbernya, karena informasi resmi tentang masalah Virus Corona dilakukan melalui satu pintu yaitu Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto. 

"Jadi masyarakat diharapkan tetap tenang, namun waspada, dan tidak ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenaran dan sumbernya, karena hal tersebut hanya akan menambah keresahan dalam masyarakat," ujarnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!