March 10, 2020

43 KPM di Pasbar Mengundurkan Diri Sebagai Penerima PKH

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar mengundurkan diri sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

43 KPM ini mengundurkan diri sebab, mereka merasa telah perekonomiannya mampu dan lebih memilih program bantuan PKH ini disalurkan kepada keluarga kurang mampu dan lebih layak untuk menerima bantuan tersebut, sehingga mereka diberikan Penghargaan berupa Piagam Atas partisipasi dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi keluarga Sejahtera.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Yonisal, SE yang turut hadir dalam Acara Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH), yang diadakan di Gedung Sayang Tak Sudah Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin 9 Maret 2020 dalam sambutannya mengatakan, didalam masa jabatannya yang masih tergolong baru yaitu dua bulan, dirinya akan melaksanakan program-program dari Dinas Sosial yang berkoordinasi dengan Kementrian Sosial untuk mengatasi Kemiskinan di Indonesia, khususnya Pasaman Barat.


"Mengatasi masalah kemiskinan ini bukan hanya tanggung jawab dari Dinas Sosial saja. Tetapi, ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus benahi semua program-program kita kedepannya dan dalam rangka mengatasi kemiskinan ini kita akan koordinasikan dengan kementrian sosial," ujarnya.

Yonisal juga mengatakan, semoga dengan Program bantuan dana PKH ini nantinya akan mendongrak perekonomian mayarakat, dan ia juga berharap bantuan PKH ini bisa digunakan masyarakat untuk membuka usaha sendiri sehingga Kabupaten Pasaman Barat terbebas dari Kemiskinan.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan Graduasi atas 43 KPM dari total 2.464 KPM penerima dana PKH di kinali tesebut, semoga dengan pengunduran 43 KPM ini dapat membantu masyarakat kurang mampu lainnya dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!