Breaking News

Connect With us

March 15, 2020

Adek Rossye Mukri Siap Pimpin Balai Wartawan Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Balai Wartawan Sawahlunto merupakan Wadah Persatuan Wartawan Kota Sawahlunto yang bertujuan untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan kepentingan Wartawan khususnya di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Terpilih sebagai Ketua Balai Wartawan Sawahlunto, Adek Rossye Mukri yang akrab dipanggil "Bang Adek" dikalangan rekan-rekan Wartawan maupun masyarakat Kota Sawahlunto menyatakan siap memimpin  Balai Wartawan Sawahlunto selama 3 tahun ke depan  yaitu periode 2020 – 2023. Sebagai Ketua terpilih, Bang Adek akan berusaha memperjungkan aspirasi dan hak rekan-rekan Wartawan khususnya di Wilayah Kota Sawahlunto.

Hal tersebut disampaikan Bang Adek kepada fokussumatera.com, Jumat 13 Maret 2020 kemaren  di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto.

Adek yang ditemui  sebelum acara Pengukuhan Balai Wartawan Sawahlunto menyatakan  bahwa kesiapan dirinya untuk memimpin Balai Wartawan Sawahlunto sudah matang. 


"Saya sudah siap mengemban dan memikul amanah rekan-rekan wartawan"   ucapnya.

Dalam Musyawarah Wartawan Sawahlunto beberapa hari yang lalu  dihadiri oleh 22 orang dari 34 orang wartawan yang bertugas di Sawahlunto, akhirnya Bang Adek terpilih secara aklamasi menjabat Ketua Balai Wartawan Sawahlunto.

Lebih jauh  Bang Adek menegaskan, "Keberadaan Balai Wartawan Sawahlunto ini bukanlah untuk  mematikan atau mengkebiri lembaga - lembaga kewartawanan yang lain, seperti PWI, PWRI, AJI, IMO dan lainnya’’.

Ditambahkannya, ’’Balai Wartawan ini ibarat Rumah Gadang para wartawan yang bertugas di Kota Sawahlunto ini, baik yang tergabung dalam satu lembaga maupun yang tidak. InsyaAllah saya perjuangkan hak rekan-rekan wartawan, mulai dari uang peliputan, klipling, pariwara dan kesejahteraan wartawan yang bertugas di Kota Sawahlunto ini," pungkas Bang Adek.

Adapun Susunan Pengurus periode pertama ini yang tertuang dalam Akta Notaris No. 36 tanggal 21 Januari 2020 dibuat oleh Notaris Diana Lestari, SH, M.Kn, Adek Rossye Mukri sebagai Ketua, Riswan Idris menjabat sebagai Sekretaris  dibantu oleh Wakil Sekretaris, Anton Saputra, sedangkan Bendahara dijabat oleh Djasrizal Sahoer. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!