Breaking News

March 17, 2020

Anggota DPR RI Darul Siska Serahkan Bantuan Untuk Bumil di Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap peningkatan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat, khususnya Ibu Hamil (Bumil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Darul Siska serahkan bantuan kepada Ibu Hamil di Aula Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, hari ini Selasa, 17 Maret 2020.

Didampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Darul Siska yang merupakan Putra Daerah Kota Sawahlunto, Sumatera Baratmenyerahkan bantuan berupa makanan untuk Bumil  yang ada di  Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan tersebut, Darul Siska  menyampaikan bahwa dirinya bisa  hadir di Sawahlunto karena dipercaya oleh masyarakat Sawahlunto untuk menjadi anggota DPR RI. Deri  berjanji  akan berupaya sekuat tenaga untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sawahlunto dan akan membawa program-program pusat ke Kota Sawahlunto.

"Saya hadir disini karena saya dipercaya sebagai anggota DPR, insyaallah program-program di DPR akan saya usahakan untuk Kota Sawahlunto" ujarnya.

Darul Siska juga berharap angka stunting di Sawahlunto harus ditekan sampai ke titik yang paling minim, walaupun di Sawahlunto tidak terlalu banyak stunting tapi setidaknya dengan bantuan tersebut beliau berharap generasi Sawahlunto sehat serta memiliki IQ yang tinggi, sehingga suatu saat nanti ada generasi sawahlunto yang bisa menjadi tokoh-tokoh nasional.

Selanjutnya Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang turut mendampingi Darul Siska dalam memberikan bantuan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Darul Siska ini mempunyai nilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Anggota DPR RI tersebut.


"Kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih, apa yang diberikan ini bernilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Pak Darul" ungkap Deri.

Deri Asta menilai apa yang dilakukan oleh Darul Siska ini merupakan pemikiran jangka panjang dari tokoh Sawahlunto di Pusat yang ingin melihat anak-anak Sawahlunto sehat dan cerdas, menurut Deri semua dimulai dari gizi yang cukup.
"Atas nama Pemko mengucapkan terimakasih, sambil pulang kampung juga menyempatkan memberikan bantuan. Beliau ini berfikir jangka panjang, beliau ingin melihat anak-anak Sawahlunto jadi orang cerdas, itu semua dimulai dari gizi yang cukup." jelasnya.

Deri juga menjelaskan salah satu visi misi Pemerintah Kota Sawahlunto adalah  meningkatkan Sumber Daya Manusia, terutama muda sebagai generasi penerus bangsa. Dan itu semua dimulai sejak dini/anak-anak. Beliau menyebutkan bahwa tugas Pemerintah harus mendidik dan menyiapkan anak-anak Sawahlunto menjadi generasi yang cerdas salah satunya dengan menyediakan makanan dan gizi yang seimbang. Ia berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!