Breaking News

March 12, 2020

Anggota DPRD Pasbar Baharuddin Dengar Keluhan Masyarakat Maligi

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Anggota DPRD Pasaman Barat yang juga Tokoh masyarakat sekaligus Orangtua Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin, R. MM menjemput aspirasi masyarakat Maligi, Kamis (12/03)

"Nagari Maligi ini terlihat memang cukup tertinggal. Jalan masih banyak yang belum jadi apalagi diaspal. Bahkan Jembatan di Nagari tersebut tak jadi dibangun,  hingga masyarakat harus melewati sejumlah semak dan membayar perahu penyeberangan bila masuk dan keluar Maligi," ujar Baharuddin.

Dalam kunjungan ini, Baharuddin yang saat ini sebagai Ketua Komisi III DPRD Kab. Pasbar didampingi sejumlah tokoh masyarakat baik itu Ninik Mamak maupun Pemuda serta Bundo Kanduang diantaranya Martalena

Bersama para tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat, Bahar mengatakan kunjungannya kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan anak, cucu, kemanakan hanya sekedar menjemput dan mendengar aspirasi, bukan memberi janji, tapi memberi motivasi dalam memperjuangkan bagaimana agar pembanguan dan infrastruktur di Nagari ini dapat diperhatikan hingga  Nagari Maligi tidak lagi menjadi daerah tertinggal. 

Menurutnya, Maligi saat ini sangat butuh pembangunan jalan, jembatan dan sarana umum lainnya agar Maligi yang kalau dipoles akan menjadi surga dunia untuk wisata. 


“Pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan penting masyarakat perlu mendapatkan perhatian besar Pemerintah Kabupaten. Baharuddin siap akan ikut berjuang bersama masyarakat agar pembangunan ke Maligi ini dapat diprioritaskan, hingga pembangunan infrastruktur yang masih jauh tertinggal di Maligi dapat terealisasi hingga dapat menyentuh semua masyarakat Maligi dalam meningkatkan taraf hidupnya,” kata Baharuddin.

Selanjutnya salah seorang warga Maligi, Dt. Majolelo Hendro Bara yang hadir pada saat itu menyampaikan keluhannya kepada Baharuddin.

"Di masa saat pak Baharuddin menjadi Bupati priode sebelum ini kami memang ada merasakan buah karya pembangunan, namun sangat disayangkan Bupati setelah beliau tidak melanjutkan program tersebut, bahkan terkesan menelantarkan kami, bukan saja untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah kami malah berbagai alasan yang dibuat oleh bupati itu, " keluhnya.

Mendengar keluh kesah dari masyarakat Maligi tersebut, terutama tentang terabaikannya Pembangunan infrastruktur Maligi selama ini, hingga Bahar mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk  mampu bersama-sama secepatnya agar berdialog dengan Kepala Daerah tentang keadaan dan kondisi apa sebenarnya yang terjadi di Maligi,  hingga keadaan masyarakat sampai kini tidak dapat menggerakkan ekonominya dikarenakan sarana dan prasarana tidak pernah diperhatikan. 

Dalam kesempatan itu, Baharuddin juga menyempatkan meninjau lokasi pembangunan jembatan yang gagal di suak Maligi.

Langkah tokoh masyarakat dan juga Mantan Bupati yang saat ini menjadi Wakil Rakyat di DPRD kab. Pasbar itu dinilai oleh beberapa tokoh Pasbar bahwa Baharuddin memang adalah sosok pemimpin yang semakin dekat ke masyarakat.

“Melihat antusiasme masyarakat menyambut Inyiak (sapaan akrab Baharuddin) sampai ke daerah terisolir seperti Nagari Maligi ini, saya yakin pak Bahar ini memang orang tua kami yang memiliki jiwa kepemimpinan bukan saja sebagai pemimpin saat ia jadi Pemimpin di Pasbar ini." ujar Zendrisal, yang di dampingi Panderwix.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!