March 6, 2020

Azwar Siry : Orang Tua Harus Awasi Pergaulan Anak

                                                                                                          06 Maret 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan berkolaborasinya Satpol PP dengan Kepolisian dalam mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar dan lain sebagainya perlu diapresiasi. Namun begitu peran orangtua harus ada dalam hal ini, agar keamanan benar-benar terwujud serta kriminalitas tak lagi menjadi keresahan banyak orang.

“Orangtua harus awasi pergaulan anak, jangan sibuk kerja saja. Tapi harus rangkul anak dengan baik,” ujar kader Demokrat ini, Kamis, 5 Maret 2020.

Selain itu, orangtua harus mengetahui dengan siapa anaknya bepergian dan kemana tujuannya. Jangan sampai kebebasan yang diberikan pada anak menjadi rugi para orangtua.

Ia meminta agar orangtua nyinyir dalam pengawasan, supaya anak tak terjerumus dalam hal yang buruk serta persoalan kenakalan bisa diatasi.

Kemudian, pengaktifan Siskamling perlu dilakukan per Kelurahan, RW dan RT. Ini dalam rangka menghindari masuknya orang yang akan mengacau di suatu tempat serta mengurangi korban jiwa.

“Petugas kampung keliling mesti jalan kembali dan Lurah harus koordinasikan hal ini dengan bawahannya,” paparnya.(y/i/dan)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!