March 23, 2020

Babinsa dan Pemnag Sumanik Tanah Datar Gerak Cepat Antisipasi Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat bersinergi dengan Babinsa Sumanik melakukan Gerak Cepat Antisipasi Covid-19 hari ini, Minggu, 23 Maret 2020.

Gerak cepat ini dilakukan dengan mendata perantau yang berada di kampung halaman dan perantau yang akan pulang kampung. 

Babinsa   Sertu Daryanto langsung memimpin rapat yang akan diadakan di kantor Wali Nagari Sumanik yang dihadiri oleh seluruh  perangkat Nagari. Sertu Daryanto mengintruksikan kepada seluruh Perangkat Nagari untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang sangat  berbahaya dan berpotensi mematikan. 


Babinsa menganjurkan untuk mendata Perantau Sumanik yang pulang kampung atau yang sudah ada di kampung setelah virus ini mewabah. 

Anjuran ini disambut baik oleh Wali Nagari Sumanik, Irama Yandi, SAP beserta Perangkat Nagari  Sumanik.

Irama Yandi mengatakan  siap mengerahkan Perangkat Nagari beserta jajarannya dengan segala upaya untuk bahu-membahu bersama masyarakat dalam rangka tanggap dan waspada terhadap wabah Virus Corona.

Sementara iu salah seorang tokoh masyarakat Sumanik, Yopi Hendra  mengatakan kepada fokussumatera.com ‘’kami siap membantu anjuran Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah tentang covid 19 ini," katanya. (Z.Z.Dt Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!