March 13, 2020

Bank Nagari Batusangkar Serahkan Bantuan Permainan Edukasi Anak


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bank Nagari Batusangkar serahkan bantuan Permainan Edukasi Anak senilai Rp.5,5 juta kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tanah Datar, Rabu (11/3/2020) kemaren , di kantor Bank Nagari setempat

Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial PPPA Tanah Datar mengapresiasi semua pihak yang memberikan bantuan guna mendukung terwujudnya pemenuhan hak anak dalam menunjang Kabupaten Layak Anak (KLA).

Kepala Dinas PPPA Tanah Datar Yuhardi, mengatakan keterlibatan dunia usaha dalam menunjang kegiatan bermain anak sangat dibutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak.

“Terima kasih kepada Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar yang telah membantu program pemerintah dalam memenuhi hak anak, ke depan diharapkan semua pelaku usaha dapat ambil andil dalam mendukungnya,” ujar Yuhardi.

Sejauh ini telah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan beberapa kegiatan dengan melibatkan Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Tanah Datar .


“Nantinya, bantuan itu bakal segera dimanfaatkan sebagai penunjang bermain anak dengan sebaik-baiknya,” ujar Yuhardi.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Tanah Datar Oktra Firdaus mengatakan bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan ulang tahun Bank Nagari ke 58 tahun yang sebelumnya juga telah terlaksana kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

“Tidak hanya habis disini saja, kegiatan ini akan terus berkesinambungan, ini terlaksana sebagai ungkapan kepercayaan masyarakat kepada kami selama ini,” ujar Oktra Firdaus.

Untuk sekedar diketahui, bahwa Bank Nagari adalah satu-satunya bank milik Pemerintah Daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatra Barat didirikan tanggal 12 Maret 1962 silam.

“Diusia yang tidak muda lagi ini, Bank Nagari akan terus berdampingan dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Oktra Firdaus. 

Semoga dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah serta semua pihak baik Perusahaan Pemerintah, Swawta dan Pihak-pihak lainnya kebutuhan anak di Kabupaten Tanah Datar dapat terpenuhi dan dapat mendukung Program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Tanah Datar sebagai Kabupaten Layak Anak.(Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!