Breaking News

March 27, 2020

BNNK Pasbar Bagikan Masker Pada Pengendara Yang Melintas

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Personil Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor BNNK setempat, Jum'at (27/03). Pembagian masker tersebut sebagai bentuk partisipasi BNNK Pasbar terhadap masyarakat dan pencegahan penyebaran covid 19.

"Kita memiliki beberapa stok masker dan mendapatkan beberapa masker dari toko sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan covid 19 kami sengaja membagikannya kepada pengguna jalan," ujar Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effendry 

Irwan Effenry mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap masker saat ini sangat tinggi, padahal ketersediaan masker di pasaran sangat terbatas. Menyikapi hal itu, BNNK Pasbar berupaya hadir dan membantu masyarakat dengan membagikan sejumlah masker yang dimiliki. 


"Kita juga membagikan masker yang terbuat dari kain, karena masker yang biasa sulit didapat," sebutnya.

Selain itu, BNNK Pasaman Barat juga melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan kantor dan staf. Sekretariat sudah mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyiapkan air pencuci tangan di pintu masuk bersama cairan pembersih tangan dan sejumlah langkah pencegahan.

"Agar terhindar dari penyebaran covid 19 kita sudah mengajak semua staf menerapkan PHBS dan mencuci tangan," ujarnya.

Aksi tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pengguna jalan. Salah seorang pengendara Candra mengatakan, aksi ini sangat membantu masyarakat, terutama yang bekerja di lapangan. Aksi peduli berbagi di tengah langkanya masker memiliki nilai lebih terhadap masyarakat.

"Saya berharap lembaga lain seperti swasta dan pemerintah bisa melakukan hal serupa, agar masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bisa terbantu," harapnya.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!