March 8, 2020

Bupati Pasbar Yulianto Hadiri "Open Turnament Magek Putiah Grasstrack Motorcros"

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH.MM menghadiri acara "Open Tournament Magek Putiah Grasstrack dan Motorcross" Piala Bupati Pasaman Barat yang digagas oleh Topsmart Racing Management bertempat di sircuit Magek Putih Kampung Bukit, Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Minggu (8/3/2020).

Ajang kejuaran Motorcross di sirkuit Magek Putiah ini merupakan turnamen pertama yang dilaksanakan di sirkuit tersebut.

Hingga terlihat antusias ribuan penonton hadir untuk menyaksikan keseruan balapan itu.

Menurut Ketua Panitia, Mai Reski Rinaldi, sirkuit tersebut baru selesai dibuat dan inilah pertama kali difungsikan.

Mai Reski Rinaldi juga mengatakan, open turnamen ini di ikuti oleh 236 peserta dari pembalap-pembalap yang selain pembalap lokal juga pembalap berasal dari luar Daerah Sumatera Barat, seperti Pekan Baru, Medan, dan Lampung.


"Kita tidak hanya mengundang pemain lokal, tetapi kita juga mengundang pembalap dari luar Daerah Sumatera Barat," katanya.

Ninik Mamak yang juga selaku pemilik dan pengelola sirkuit Magek Putiah Dt. Marwan Hakim dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah khususnya Bupati yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Terima kasih juga kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat (IMI Sumbar) Defri Nasri, SH., MKN. yang terus memberi dukungan atas tercapainya kegiatan kejuaraan motorcross di Sirkuit Magek Putih ini," kata Dt. Marwan Hakim 

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto dalam sambutannya mengatakan bahwa ia selaku Bupati Pasaman Barat khususnya atas nama  Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, semoga dengan adanya kejuaraan motorcross di sirkuit Magek Putiah ini akan melahirkan dan menciptakan pembalap-pembalap handal yang kita harapkan dan mampu berkiprah di ajang Nasional maupun Internasional.

"Semoga dengan diadakannya kejuaraan balap motorcross ini, para anak-anak muda kita dapat mengasah bakat mereka, dan dari  adanya kegiatan yang positif ini generasi kita dapat terhindar dari hal-hal buruk seperti kegiatan balap liar ataupun kenakalan remaja, " ujar Bupati.

Selain Bupati terlihat juga hadir, Sekda Pasbar Yudesri Sip, Msi, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, dan Ketua IMI Sumatera Barat Defri Nasri, Kapolres Pasaman Barat yang diwakili oleh Kapolsek Pasaman AKP Lija Nesmon, Wali Nagari Aia Gadang Junaidin, Ninik Mamak, ribuan penonton serta para pembalap yang ikut berpastisipasi.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!