March 30, 2020

Camat Sungai Tarab, Tanah Datar Afrizal, SE Himbau Data Warga Pulang dari Rantau


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Camat Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Afrizal, SE menghimbau kepada seluruh Jajaran Pemerintah Nagari dan Jorong yang ada di Kecamatan Sungai Tarab untuk mendata warganya yang baru pulang dari rantau. 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi persoalan Covid -19 yang sudah mewabah diseluruh  penjuru Indonesia. Tidak tertutup kemungkinan Virus Corona bisa mewabah di Nagari maupun Jorong dalam wilayah Kecamatan Sungai Tarab.

Sebagai langkah untuk melaksanakan kebijakan tersebut  Afrizal, S.E  yang akrab disapa 'Ayah' ini menghimbau seluruh Wali Nagari dan Kepala Jorong se-Kecamatan Sungai Tarab, untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat agar melakukan pendataan terhadap warga yang pulang dari rantau atau bersedia melaporkan jika ada sanak saudara/keluarganya yang pulang dari rantau, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan.


“Kalau ada warga yang datang dari rantau atau warga yang masuk ke wilayah masing-masing, agar memberikan informasi kepada posko kecamatan,” ucap Afrizal di Aula Kantor Camat dalam rapat seluruh Wali Nagari dan Kepala Jorong, Senin 30 Maret 2020.

Afrizal juga menghimbau agar warga yang pulang dari rantau agar mengisolasi diri di rumah masing-masing dan memeriksakan diri jika terjadi gjala sakit, demi terhindarnya penyebaran Virus Corona. Selain itu Afrizal juga mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan dan pola hidup bersih.

‘’Sering cuci tangan, kalau ada warga yang baru pulang supaya mengganti baju kemudian direndam sebelum masuk rumah,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Tarab Iptu Harmen, S.Sos juga menghimbau seluruh warga melalui Wali Nagari dan Kepala Jorong untuk menyampaikan maklumat Kapolri, jangan ada perkumpulan ataupun mengumpulkan massa.

“Kami bersama anggota akan turun langsung ke nagari-nagari untuk menghimbau, dan memantau stuasi” ucapnya.

Sementara Danramil Sungai Tarab, Kapten Rifeni menyampaikan, seluruh Kepala Jorong jangan sampai lengah untuk memantau masyarakat di wilayah masing-masing.

Dalam kegiatan pemantauan, seluruh Kepala Jorong juga harus menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari wabah corona, ujarnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!