March 31, 2020

Desa Kumbayau, Sawahlunto Resmikan Posko Penanggulangan Covid - 19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat resmikan Posko Penanggulangan Bencana Covid-19, Selasa 31 Maret 2020. Peresmian Posko tersebut dihadiri oleh Camat Talawi, Wan Iklas didampingi Wali Nagari Atar Halyu Pardi, Babinkantibmas Bripda Ade Septian, Babinsa Serda Yulianto, Anggota Badan Perwakilan Desa  (BPD) Desa Kumbayau Tri Yogi Saputra, Kepala Dusun Kandang Batu Lukman Hakim serta Anggota Linmas  Wasir, Nofri ,Yondra dan Novebri.

Menurut penjelasan Kepala Desa Kumbayau H.Ali Arman, SH pada fokussumatera.com bahwa Posko ini didirikan pada hari Senin, 30 Maret 2020 kemaren dan ditinjau langsung hari ini oleh Camat Talawi, Wali Nagari Atar, Babinkantibmas Bripda Ade Septian, Babinsa Serda Yulianto, Anggota Badan Perwakilan Desa  (BPD) Desa Kumbayau Tri Yogi Saputra, Kepala Dusun Kandang Batu Lukman Hakim serta Anggota Linmas  Wasir, Nofri ,Yondra dan Novebri.


Ali Arman juga menjelaskan bahwa Posko ini didirikan untuk memantau masyarakat yang keluar masuk Desa Kumbayau ke Nagari Atar atau sebaliknya.’’Setiap masyarakat yang lewat akan didata nama dan tujuan mereka, lalu dilakukan penyemprotan dan pengukuran suhu memakai alat Thermo flash’’ kata Kepala Desa Kumbayau menjelaskan

Sedangkan Serda yulianto menyampaikan kalau posko ini akan dijaga secara bergantian oleh Anggota Linmas didampingi Babinkhantibmas dan Babinsa, dari pagi sampai Pukul  22.00 WIB.

Tri Yogi Saputra selaku Anggota BPD  Kumbayau sangat bersyukur dan mengapresiasi adanya kesadaran masyarakat untuk mau berhenti sejenak memberikan data diri dan disemprot serta di ukur suhu tubuh mereka

Pada kesempatan yang sama  Wali Atar Halyu Pardi  selaku Nagari tetangga yang berbatasan dengan Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menyambut baik dengan didirikannya  Posko  Penaggulangan Covid-19 di perbatasan Nagari Atar  dengan Desa Kumbayau.

‘’Dengan adanya Posko ini sehingga masyarakat Desa Kumbayau dan Nagari Atar bisa lebih terdeteksi cepat kalau ada yang terindikasi penyakit’’ ujar Wali Nagari Halyu Pardi menjelaskan.

Sedangkan Lukman Hakim selaku Kepala Dusun Kandang Batu menyambut baik kegiatan ini.’’Kegiatan ini  sangat positif dan patut didukung dan diapresiasi,  agar masyarakat bisa terhindar dari virus Corona yang menakutkan ini’’ katanya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!