March 11, 2020

DPRD Padang Lawas Berkunjung ke DPRD Sumbar Bahas Infrastruktur


                              11 Maret 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat menerima kunjungan Komisi C DPRD Kabupaten Padang Lawas Sumatra Utara pada Rabu (11/3) kunjungan DPRD Padang Lawas ini diterima oleh Kasubag Humas dan Protokol DPRD Sumbar Lazuardi .

Pada kunjungan itu, beberapa hal yang dibahas yang lebih menonjol  tentang pembangunan jalan yang menghubungkan dua daerah yaitu Kabupaten Pasaman Sumbar  dengan Padang Lawas Sumut, hal itu disampaikan oleh Amran Pikal Siregar bahwa daerahnya sangat berharap, supaya jalan daerah kawasan sumbar  bisa di kerjakan. Jika jalan tersebut lancar antara masyarakat  dua daerah  tersebut  diuntungkan. 

Lebih lanjut Amran mengatakan, "kita di Padang Lawas sudah komit agar jalan yang menjadi tanggung jawab kita harus kita kerjakan dengan baik, kita bersinergi  untuk membangun jalan tersebut," kata Amran.

Anggota  komisi lV DPRD sumbar  Sabar  AS, A.Ag menyambut baik hal tersebut, Sabar mengatakan banyak keuntungan dua daerah terutama bagi masyarakat diantara dua daerah. "Selain dari sektor inprastruktur  juga melancarkan  akses  jalan agar masyarakat  dapat meningkatkan tarap perekonomian," ucap Sabar 

Lebih lanjut Sabar mengatakan, khusus  jalan bagian pasaman sudah dibuka tapi belum bisa dilalui, walau menggunakan kendaraan khusus tapi  jalan tersebut masi berupa jalan tanah . untuk  pemkab pasaman  agar  lebih memberi perhatian khusus utuk pembangunan jalan penghubung didua daerah  tersebut. 

Sabar juga memaparkan, masyarakat pasaman yang berada diperbatasan  tersebut, pada umumnya petani sawit dan  memiliki lahan pertanian sawit yang luas, jika akses  jalan itu lancar sawit tersebut sangat  berpotensi  tinggi untuk  meningkatkan per ekonomi  masyarakat. Ujarnya 

Tahun 2018 lalu pemkab menganggarkan dana sebesar Rp. 7 miliar untuk pembangunan jalan  penghubung daerah tersebut, ke kabupaten padang lawas sumatera utara jalan yang akan dibangun sekitar 12 dari 15 km, yang sebelumnya sudah dibuka di tahun 2009 jalan tersebut sudah dibuka sepanjang  9 km,  tetapi  karena sudah lama dibiarkan maka jalan tersebut kondisinya sudah cukup parah.

Kedatangan komisi C DPRD Padang lawas juga mempelajari bentuk kerja sama DPRD Sumbar dengan media masa yang ada di DPRD Sumbar.DPRD Padang Lawas melihat publikasi terhadap kegiatan dewan disini berjalan dengan baik,” ujar Amran Pikal 



Menurut Amran Pikal , publikasi sangat dibutuhkan anggota dewan sehingga apa yang dikerjakan diketahui masyarakat luas khusus daerah pemilihannya.

“Disini DPRD Padang Lawas ingin mengetahui bagaimana cara DPRD Sumbar dalam mengelola publikasi yang baik,” ujar Amran Pikal Anggota Komisi D DPRD Padang Lawas

Lazuardi mengatakan, pihaknya dalam tugas kedewanan terpublikasi dengan baik, sekretariat DPRD Sumatera Barat membuat berbagai media penyaluran seperti majalah, media sosial, web, video tron, dan aplikasi. “Kita menjalin kerjasama dengan berbagai wartawan dalam meliput kegiatan di DPRD, sehingga cepat terpublikasikan ke masyarakat.

DPRD Padang lawas menanyakan bagaimana proses kerjasama DPRD dengan media menjawab pertanyaan tersebut Lasu Wardi menjelaskan bahwa DPRD Sumbar meanggarkan biaya peliputan . DPRD Sumbar juga memiliki website sendiri dan tabloid yang memuat kegiatan anggota DPRD baik itu kegiatan DPRD yang dilapangkan maupun di kantor DPRD Sumbar., tambah Lazuardi.(dan/tis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!