Breaking News

March 16, 2020

Dua Hari Hilang, Samsir Ditemukan Dalam Kondisi Lemah


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Samsir (45) warga Ladang Rimbo Lubuak Landur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar yang dikabarkan hilang pada hari Sabtu lalu, (14/03/2020) sekitar pukul 11.00.WIB saat  mengembala sapi, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada, Senin (16/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB walau sempat tidak sadarkan diri dan kini kondisinya sangat lemah. 

Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S. Ap  didampingi Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi merasa sangat bersyukur atas ditemukannya korban dalam keadaan selamat. Dikatakannya, saat korban ditemukan posisinya berada sekitar satu kilometer dari lokasi hilang, tepatnya di Rimbo Sapan Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman.


"Saat ini Samsir kondisinya sangat lemah karena belum makan sejak dikabarkan hilang hari sabtu lalu, dan ia belum dapat diajak bicara, kini pihak medis sedang memeriksa korban, " terang Dasmon.

Selain Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S. Ap dan Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi yang berada di lokasi pencarian,  juga terlihat Jorong Rimbo Binuang,  Tim Kesehatan, dan Staf Camat Pasaman serta keluarga korban termasuk El (40) istri korban dan masyarakat sekitar. 

El  istri Samsir (korban) dan atas nama keluarga pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada  Wali Nagari Aua Kuniang, Timsar Pasbar, Kepala Jorong dan tim Kesehatan serta masyarakat yang telah membantu sejak kemarin tanpa mengenal lelah hingga akhirnya  suaminya  diketemukan kembali.                  
Dikatakan El,  ia dan keluarga merasa sangat bersyukur, sebab saat suaminya ditemukan oleh tim,  ia tidak melihat adanya tanda-tanda luka, namun ia dan keluarga masih merasa aneh dan tanda tanya atas kejadian ini.                                                                Sementara melihat kondisi korban masih sangat lemah, apa lagi berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis, nadi korban lemah dan tekanan darah juga rendah, tim medis meminta persetujuan keluarga, agar Samsir di rujuk ke Rumah Sakit. Dan akhirnya atas persetujuan keluarga, Samsir dirujuk  ke Rumah Sakit Umum Daerah Jambak Pasbar dengan menggunakan Ambulance Puskesmas.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!