March 21, 2020

Giat Kapolsek Sungayang Antisipasi Covid -19 Dengarkan Arahan Puskesmas Sungayang


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepolisian Sektor (Polsek) Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengadakan Giat Antisipasi terhadap Covid 19, dengan mengadakan sosialisasi Covid 19 di Kantor Polsek Sungayang, hari ini Sabtu, 21 Maret 2020. Keluarga Besar Polsek Sungayang menerima arahan dari dr. Rika Wahyuni dari Puskesmas Sungayang beserta Tim Peraga Kebersihan Puskesmas. 

Informasi ini disampaikan M.Rafi kepada fokussumatera.com via pesan WhatsAppnya, Sabtu, 21 Maret 2020.

Dalam arahannya dr.Rika Wahyuni menyampaikan tentang cara mengatasi dan cara pencegahan Virus Corona ini yaitu dengan menggiatkan kebersihan mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat disekitar kita. dr.Rika juga menekankan untuk membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti selalu mencuci tangan dengan sabun pada saat akan memulai aktivitas dan setelah selesai akativitas, makan makanan sehat dan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan di mama kita berada. 


"Dengan selalu menerapkan PHBS ini diharapkan dapat mencegah terjangkitnya virus Corona yang sangat berbahaya dan mematikan ini," ujarnya.

Setelah selesai memberikan pengarahan, dr.Rika  langsung menyuruh tim perawatnya untuk memperagakan cara cuci tangan yang baik dan benar memakai Henskun atau memakai alkhol diatas 70 persen. Dengan memakai alkohol 70 persen Virus akan  menghilang dan penyebarannya akan terhenti. 

Sementara Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin, SH beserta seluruh personil  yang juga didampingi Ibu-Ibu Bayangkari menyatakan sangat serius untuk mengantisipasi menyebaran virus yang sangat mematikan ini (covid 19).

Iptu Sahbudin berharap dengan adanya sosialisasi yang dilakukan berbagai Pihak baik Instansi Pemerintah, Swasta mauun secara Kelompok/Perorangan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggapi penyebaran Virus Corona yang sedang mewarnai Dunia saat ini.

Hadir dalam acara ini  Camat Sungayang yang  diwakili Sekcam Riki Afrizaldi dan perwakilan dari masyarakat dari berbagai Nagari yang ada di Kecamatan Sungayang. 

Acara yang  dibuka  langsung oleh Ketua Bhayangkari Polsek Sungayang Ny. Rika Andalisa yang sekaligus bertindak sebagai Protokol acara diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan pembagian dengan masker yang langsung diberikan oleh  Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin,SH. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!