Breaking News

March 3, 2020

GOR Cindua Mato Dibongkar, Kadisparpora Tanah Datar : Semoga Berjalan Sesuai Rencana


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Gedung Olahraga Cindua Mato (GOR) dibongkar, sehingga para pedagang di sekitar lokasi direlokasi. Terkait dengan hal tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar,  Abdul Hakim mengatakan bahwa pembongkaran GOR Cindua Mato telah dibahas jauh-jauh hari dengan melibatkan seluruh pihak terkait. Karena itu Abdul Hakim  berharap pembongkaran GOR Cindua Mato tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Sebelum pembongkaran sebagai pembersihan lokasi untuk melanjutkan revitalisasi Lapangan Cindua Mato segala sesuatunya telah disosialisasikan, termasuk pedagang di sekitar bangunan juga telah direlokasi ke tempat yang sudah disediakan, mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” ujar Abdul Hakim.

Abdul Hakim  juga mengungkapkan selepas pembongkaran, GOR Cindua Mato akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir sesuai dengan Rancangan Pembangunan Revitalisasi Lapangan Cindua Mato, sebelumnya telah berdiri kokoh Pentas Pertunjukan dan Medan Nan Bapaneh.


Sedangkan, kelompok olahraga yang biasa beraktifitas di GOR Cindua Mato telah diimbau untuk memanfaatkan fasilitas olahraga lain tersebar di beberapa titik sekitar Batusangkar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Datar, Budi Chandra mengatakan tahap sebelum pembongkaran telah melalui proses penjualan atas permohonan lelang nomor 030/126/ASET/BKD-2020 hal permohonan lelang non eksekusi wajib milik daerah.

“Alhamdulillah, telah terlaksana penanda tanganan SPK antara pemerintah daerah dengan pelaksana pembongkaran GOR Cindua Mato, dukungan semua sangat diperlukan agar kegiatan tersebut berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Budi Chandra.

Hal senada juga diungkapkan Pelaksana Pembongkaran GOR Cidua Mato, Slamet Triono.Ia berharap selama proses pembongkaran sesuai dengan rencana. “Pembongkaran dimulai pada tanggal 3 Maret 2020 hingga 20  hari ke depan, nantinya material berupa reruntuhan bangunan, bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan tanah timbunan, itu gratis,” ujar Slamet. 

Semoga dengan dibongkarnya GOR Cindua Mato ini dapat memberikan manfaat yang klebih baik bagi masyarakat Tanah Datar dari pada sebelumnya.(ZZ/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!