March 30, 2020

Gugus Tugas Adalah Pejuang Covid - 19, Ringankan Beban Mereka Dengan Tetap Berada Dirumah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Situasi pancaroba dunia yang terjadi sekarang ini telah membuat kebijakan Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap stay di rumah, dan hanya boleh ke luar rumah jika memang ada keperluan yang benar-benar penting. Demi mengamankan masyarakat segala aktivitas mulai dari sekolah, aktivitas kantor, kegiatan keagamaan, sosial hingga mencari nafkah pun dibatasi. Tak sedikit rumah makan, tempat wisata, hiburan yang meliburkan aktifitasnya.

Namun di sisi lain, Gugus Tugas  Covid-19 tetap harus berada diluar rumah, Stanbay menangani permasalahan yang sangat rentan dengan resiko kematian ini. ''Pejuang Melawan Covid-19'' mungkin itu kata yang tepat disematkan kepada mereka, Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Kominfo, Tagana, PMI dan pihak terlibat lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Untuk itu marilah kita sama-sama ringankan dan bantu tugas mereka dengan tetap berada di rumah.

Himbauan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar Irwandi selepas Rapat rapat Gugus Covid-19, di Komplek Perkantoran, Pagaruyung, Sabtu,28 Maret 2020 kemaren.


“Ini adalah tugas kemanusiaan, kepada seluruh petugas dan relawan di nagari-nagari kita ucapkan terima kasih karena tidak kenal lelah untuk melawan Covid -19 ini terkhusus tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19 ini. Mari kita ringankan kerja petugas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada yang mendesak,” ujar Sekda Irwandi.

Mereka hampir setiap hari bekerja dengan melakukan kooordinasi yang dilanjutkan penanganan Covid-19 semata-mata untuk memutus penularan di Luhak Nan Tuo pada khususnya. Hingga saat ini hampir di seluruh tempat perkantoran, wisata, ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan guna membasmi virus pandemi ini.

Sekda Irwandi mengingatkan petugas untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan makan secara teratur, mengkonsumsi vitamin dan cuci tangan dengan sabun cair setelah berkegiatan.

“Tingkatkan terus imunitas tubuh dengan pola hidup sehat, jangan panik, selalu waspada dan sampaikan energi positif kepada sesama agar tetap semangat menjalankan tugas mulia ini,” pesan Sekda Irwandi.

Sekda Irwandi juga mengharapkan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dengan mematuhi himbauan seperti yang telah disosialisasikan pemerintah daerah melalui radio, media sosial dan portal berita resmi Kabupaten Tanah Datar.

“Saat ini yang kita perlukan kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk melawan Covid-19 ini dengan mematuhi setiap himbauan dari pemerintah setempat, bersama kita lawan Covid-19 ini,” ujar Sekda Irwandi.

Semoga dengan kebersamaan masyarakat dan pemerintah untuk tetap komitmen menjalankan himbauan pemerintah ini, wabah Covid- 19 ini cepat berlalu, khususnya dari Bumi Luhak Nan Tuo.(Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!