March 20, 2020

Hand Sanitizer Langka, Pemprov Sumbar Produksi Sendiri

                               21 Maret 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Langkanya keberadaan Hand Sanitizer dipasaran akhir - akhir ini membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berinisiatif untuk memproduksi secara massal hand sanitizer guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Produksi hand sanitizer itu dilakukan di Laboratorium Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X.

Wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit menjelaskan meskipun terkendala bahan baku, namun pihaknya akan tetap berupaya memproduksi hand sanitizer.

“Ada keterbatasan bahan baku. Tapi kita sudah produksi puluhan liter. Mudah-mudahan Senin bisa dibagikan gratis pada masyarakat,” kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dihubungi dari Padang, Jumat (20/3).

Menurutnya, bahan baku yang didapatkan dari salah satu distributor di Padang yaitu PT. Novalindo Jaya Utama telah didistribusikan ke laboratorium LL DIKTI untuk diracik. Agar hasilnya maksimal, hand sanitizeritu harus diendapkan tiga hari sebelum bisa digunakan oleh masyarakat.

Nasrul menyebut hand sanitizer menjadi salah satu kebutuhan masyarakat saat ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Namun, keberadaannya di pasaran sudah sangat langka.(hms sumbar)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!