Breaking News

March 2, 2020

IAIN Batusangkar Dapat Hadiah Gedung Megah dari PT. TASYA TOTAL PERSADA


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) kembali mendapat hadiah berharga, kali ini Gedung Megah dipersembahkan PT. TASYA TOTAL PERSADA untuk IAIN Batusangkar. Untuk kali ketiga Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini membiayai pembangunan gedung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Kali ini dana SBSN di peruntukan pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar Tahun 2019  dengan alokasi dana tahun 2019 ini sebesar Rp 20,9 Miliar.

Kementerian Agama RI tahun ini membangun 44 gedung sarana dan prasarana pendidikan di 34 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Pembangunan didanai dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). (dikutip http://www.satuharapan.com) 


Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA Mengatakan Untuk IAIN Batusangkar sendiri, pembangunan dengan menggunakan SBSN ini sudah ketiga kalinya. Yang pertama adalah untuk pembangunan gedung perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), kedua Fakultas Syariah dan ini yang ketiga pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa.

Pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar ini di kerjakan oleh PT. Tasya Total Persada, yang berlokasi di kampus II IAIN Batusangkar.

Direktur PT. TASYA TOTAL PERSADA Ir. Bustanuddin mengatakan “Kita senang dan bangga telah menyelesaikan dan menjalankan amanah dalam melaksanakan SBSN ini dengan baik.  Semoga SBSN semakin berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar," ujarnya.

“Kami dari PT TASYA TOTAL PERSADA melaksanakan pembangunan Audotorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar ini betul-betul dengan niat yang tulus, sehingga kami berusaha memberikan yang terbaik untuk IAIN Batusangkar’’ lanjutnya. 

“Merasa bangga telah menjadi bagian dari sejarah perkembangan IAIN Batusangkar, dan kami mendoakan dalam waktu cepat IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar, dan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar karya kami mudah2an menjadi ikon kampus yang kita cintai ini” tambahnya lagi.

Selaku Direktur  Bustanudin meminta maaf selama dalam pembangunan Gedung Megah ini (baca: Auditorium) ada kekurangan kami dari segala lini dan terima kasih kami ucapakn pada seluruh pihak yang telah mendukungkami untuk mewujudkan impian IAIN Batusangkar memiliki Gedung Auditorium nan megah.

Sementara itu selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa IAIN Batusangkar Tahun 2019, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan tak ada rintang menghalang Auditorium yang telah kita selesaikan dengan baik bersama PT. TASYA TOTAL PERSADA insyak Allah akan kita pergunakan untuk Wisuda ke XLVI di IAIN Batusangkar.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!