Breaking News

Connect With us

March 4, 2020

Ijal, Pemuda Inspiratif Pengusaha Pembibitan Pinang Wangi


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Inilah salah satu kisah inspiratif yang patut kita contoh. Ijal seorang Tokoh Pemuda Sawahlunto, Sumatera Barat yang mengelola Usaha Pembibitan Pinang Wangi. Usaha pembibitan Pinang Wangi yang ditekuni oleh Ijal sangat menjanjikan dan hal ini juga merupakan bentuk dari keingin Ijal untuk menciptakan lapangan kerja ditengah-tengah kesulitan ekonomi.

Ijal sendiri sudah menekuni usaha pembibitan Pinang Pandan kurang lebih  hampir Satu tahun. Dan saat ini Ijal sudah mendistribusikan  bibit pinang pandan di Kota Sawahlunto sudah sebanyak 60 ribu batang.


Saat ditanya fokussumatera.com, Selasa, 03 Maret 2020 kenapa Ijal mengaku lebih tertarik dengan usaha pinang pandan karena pembibitannya yang tidak susah dan pinang pandan ini juga sangat kecil kemungkinan terserang hama.

Ijal  juga menuturkan permintaan bibit pinang pandan ini tidak hanya sebatas Kota Sawahlunto saja, bahkan ada permintaan bibit pinang pandan ini dari Jambi. 

Terakhir Ijal juga menambahakn ‘’Agar  hasilnya maksimal maka dalam  menamam pinang pandan ini  jarak dari pohon satu dengan yang satunya sekitar tiga meter,dan dalam satu batang pinang pandan ini bisa menghasilkan satu kilo pinang’’ kata Ijal. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!