March 15, 2020

Jalan Raya ‘’Pakan Akan’’ Kumbayau Tanah Datar Tuntas Dikerjakan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Jalan Raya ‘Pakan Akad’  yang terletak di Desa Kumbayau yang merupakan Jalan Penghubung antara Kota Sawahlunto dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melalui Nagari Atar yang sebelunnya kondisin kondisi jalan rusak parah dan memprihatinkan, kini sudah direhab kembali.

Jalan turunan didepan Sekolah Dasar (SD) Pakan Akad Kumbayau telah selesai dikerjakan oleh pihak yang ditunjuk oleh Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR). Nilai Pengerjaan Swakelola dengan dana kurang lebih Rp.50.000.000,- dengan panjang jalan yang direhap yaitu 60 meter, dengan waktu pengerjaan selama 20 hari kalender.

Hal tersebut  disampaikan Pardi salaku Kepala Tukang dan Penanggungjawab pengerjaan jalan rabat beton tersebut.


Kepada fokussumatera.com Pardi mengatakan, ‘’pengerjaan telah rampung dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2020 lalu, tinggal perawatan coran jalan tersebut selama 24 hari ke depan, dan disiram setiap harinya supaya kekuatan beton K325 yang baru selesai bisa sesuai dengan harapan. Selama perawatan tersebut kendaraan belum boleh melewati jalan ini, supaya hasilnya memuaskan’’ kata Pardit, Minggu (15/3).

Sedangkan masyarakat yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi pengerjaan jalan ini mengatakan sangat bersyukur sekali, karena  jalan sudah siap dikerjakan. 

‘’Karena sebelumnya sangat memprihatinkan keadaan jalan, apa lagi medan jalan yang merupakan turunan tajam dan langsung berbelok sampai di ujungnya, jadi sangat berbahaya bagi pengguna jalan, bahkan ada kendaraan roda empat yang tak kuat naik’’ ,jelas Jones pd media ini.

Masyarakat sangat berterima kasih atas adanya perhatian dan bantuan dari Pihak Pemerintah, dan kedepannya berharap semoga adanya pemeliharaan rutin yang lebih baik dari Pemerintah terhadap jalan-jalan yang ada, sehingga kondisi jalan tetap stabil dan berfungsi secara maksimal sebagai sarana utama transportasi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!