Breaking News

March 18, 2020

Kapolsek Gunung Tuleh Pasbar Ajak Masyarakat Selektif Terima Informasi Terkait Corona

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Dalam rangka pencegahan terhadap terhadap Virus Corona (Covid 19), Kapolsek Gunung Tuleh, Zulfikar, SH, MH beserta anggota dan juga Forkopimca Gunung Tuleh mengajak masyarakat selektif menerima informasi tentang Covid 19 dan tidak mudah terpengaruh informasi hoaks, Selasa (18/3).

Kegiatan ini juga berupa penyemprotan Disinfektan di Mapolsek Kecamatan Gunung Tuleh dan di Masjid Al- Huda Simpang Tiga Alin serta dilanjutkan dengan membagi Masker kepada masyarakat secara gratis dan juga penjelasan cara mencegah Covid 19 serta cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Hal itu di lansir dari informasi resmi  Dinas Kesahatan Provinsi Sumbar dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  agar masyarakat bisa lebih jeli mengenali dan cara mengantisipasi, serta cara mencuci tangan yang baik dan benar hingga tidak mudah terpengaruh informasi hoaks tentang covid 19, dari mereka yang tidak bertanggung jawab.  

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik seperti di Mako Polsek dan di Mesjid Al- Huda Simpang Tiga Alin serta pembagian masker kepada masyarakat.


Kegiatan ini merupakan sumbangsih dari Kapolsek, Zulfikar, SH.MH beserta Forkopimca Gunung Tuleh dengan membantu pihak pemerintah maupun tenaga medis dalam bentu kerja sama dalam mencegah penularan covid 19 di Indonesia. 

Kegiatan membagi-bagikan masker ini dilakukan senada dengan yang disampaikan oleh  Dinas Kesehatan ataupun organisasi kesehatan dunia (World Health Organization, WHO) yang antara lain mengeluarkan peringatan edukasi untuk mencegah penularan covid-19 yang dapat dilakukan oleh masing-masing individu, diantaranya adalah sering mencuci tangan dengan sabun dan air atau bisa juga menggunakan handrub  berbasis alkohol.

Saat batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung dengan siku tertekuk atau tisu. Setelah itu segera buang tisu dan cuci tangan dan Menjaga jarak dengan siapapun yang menderita demam dan batuk, jika menderita demam, batuk, dan sulit bernapas, dianjurkannya  untuk segera berkonsultasi ke dokter dan ceritakan riwayat kesehatan anda sebelumnya, demikian juga bika berpergian keluar atau ketempat-tempat umum  seperti pasar (terlebih daerah yang saat ini mengalami kasus coronavirus), hindari kontak langsung dengan hewan hidup dan permukaan yang bersentuhan dengan hewan.

Kapolsek Gunung Tuleh mengatakan, sosialisasi ini berupa edukasi kepada masyarakat untuk selektif dalam menerima informasi tentang pencegahan hoaks Covid 19. Sebab menurutnya Informasi hoaks ini dinilai bisa menganggu ketenangan masyarakat, dan menyesatkan tentang penyebaran berita Covid 19.

"Kami selaku Kapolsek dan Forkopimca meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh informasi hoaks tentang covid 19, jika ragu silahkan datangi posko Satgas yang didirkan oleh pemerintah daerah, setempat" himbaunya. 
ZULFIKAR, SH, MH juga berupaya memberikan pemahaman maupun edukasi kepada masyarakat agar tidak sembarangan percaya informasi tentang covid 19. 

Ditambahkannya bahwa Forkopimca selain melakukan sosialisasi dengan penyemprotan Desinfektan juga membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap masyarakat lebih bijak menanggapi covid 19 dan bersama sama mencegah penyebaran covid 19," sebutnya.

"Kami meminta masyarakat agar memberikan informasi menyejukkan dan edukatif bagi masyarakat," himbaunya.(Ipendri)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!