March 15, 2020

Kejati Sumbar Amran, SH, MH Kunjungi Kejari Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kejati Sumbar) Amran SH,  MH melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Kota  Sawahlunto, selasa, 10 Maret 2020 lalu.

Kunjungan Kejati Sumbar ini adalah dalam rangka menyampaikan Program yang diinstruksikan kepada para Kejari se-Sumatera Barat.

Dalam kunjungan kerjanya, Amran, SH, MH  mengatakan ada program yang memang diinstruksikan kepada para Kejari di Sumbar.


"Kita inginkan agar para aparat Kejaksaan profesional dalam menyikapi suatu kasus yang ditangani,  misalnya masalah sepele yang kecil-kecil tolong diselesaikan secara baik di tingkat bawah koordinasikan dengan penyidik kepolisian, jangan sampai ke persidangan’’ katanya.

Amran  juga menambahkan," Kita juga instruksikan agar aparat kejaksaan lebih humanis dan meningkatkan rasa sosial yang tinggi. Bila ada bencana alam, diharapkan segera dibantu misalnya pemberian sembako,  atau bantuan lainnya,  jangan menunggu koordinasi dengan pihak terkait karena akan lambat prosesnya’’.

"Dan terkait kasus kasus tipikor kita inginkan agar aparat kita benar benar profesional,  dan juga jangan terlibat pemerasan," ujarnya. 

Amran berharap dengan adanya program yang diinstruksikan dari Kejati Sumbar ini kedepannya Kinerja Kejari di Sumatera Barat semakin baik dan dapat menangani kasus-kasus yang ada secara profesional. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!