March 14, 2020

Ketua TP PKK Pasbar Syifrowati Hadiri Acara Khitan Massal Anak Yatim

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua TP PKK Pasaman Barat Syifrowati Yulianto menghadiri Khitan Massal Bersama anak yatim di Gedung Balerong Tuah Basamo.

Khitan Massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Yatim Terpadu (AYT) tersebut dalam rangka HUT ke - 4 berdirinya Yayasan tersebut yang langsung di hadiri Ketua TP PKK Syifrowati Yulianto di gedung Balerong Tuah Basamo, Sabtu (13/3).

Syifrowati Yulianto Menyampaiakan agar program seperti ini terus berlanjut karena ini merupakan keikhlasan dan dari hati nurani kita untuk dapat membantu tanpa pamrih hanya semata mebantu dengan ikhlas dan mengharapkan ridho Allah SWT.

"Kami Sangat mendukung penuh atas perhatian Yayasan (AYT) ini. Karena ini merupakan tugas kita dan tanggung jawab kita untuk membantu anak-anak yatim baik itu di kecamatan lainnya, "Ujar Sifrowati

Turut hadir pada kegiatan itu Kabag Kesra, Hendrizal A, S. Ag, M.Si, Camat Pasaman Ayup, ustad penceramah Rofi dan orang tua ataupun anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan (AYT).

"Kepada Yayasan (AYT) berharap kedepannya tidak hanya di kecamayan Pasaman kenagarian lingkuang Aua tapi juga di programkan kepada kecamatan lainnya terkhusus Kabupaten Pasaman Barat agar anak Yatim piatu juga dapat merasakan bantuan dari kita langsung agar semua merasakannya per kecamatan," sebut Sifrowati


"Untuk itu, Bantuan yang lain dari kita mungkin bisa bantuan uang untuk pembangunan Masjid, alat-alat sholat, mengadakan tabliq akbar, wirid, yasin, pengajian, bakti sosial, dan lain-lain. Laporan Ketua panitia Pelaksana Wirda Nila,S.Kep bahwa waktu Pasbar expo mengumpulkan kerajinan tangan dan barang bekas untuk dijual dan hasilnya di bagikan ke anak yatim piatu, suatu usaha yang baik tulus dan ikhlas untuk membantu dan saya sangat bangga," kata Sifrowati

Khitan massal ini terdiri dari anak-anak yang tergolong anak yatim, piatu, fakir miskin dan anak tanpa orang tua dan anak yang orang tuanya lumpuh dan lain-lain yang berasal dari Batang saman, Padang Tujuh, Pinagar, Batang Toman, Batang Biyu, Labuh Lurus dan lain-lain.

Banyak Yayasan yang notabe ne nya bisa berkembang dalam membantu anak yatim, fakir miskin, ini merupakan panti yang mandiri berniat dalam membantu apa pun melalui menyalurkan bantuan dari yayasan ini tanpa pamrih dan tulus ikhlas semampu kita karene hati nurani kita kepada anak-anak yang kita cintai ini."Pinta Sifrowati.

Kepada anak-anak jangan nakal dan mulai sholat lagi jangan tinggal-tinggal lagi sholatnya,semoga menjadi anak yang soleh dan berguna bagi nusa,bangsa dan agama dan sebentar lagi juga akan mendekati bulan suci ramadhan dan harus puasa dan shol at tarawih dan rajin sekolahnya"Harap Sifrowati

Terimakasih seluruh panitia pelaksana,pengurus dan tim Yayasan, serta kerjasama kersa dan Dinkes untuk kelancaran khitan Massal ini berjalan lancar dan sukses dengan pengucapkan bismillah khitan massal kita mulai."Pungkas Sifrowati. (Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!