March 9, 2020

KOSN Sawahlunto Resmi Dibuka, 6 Cabang Olahraga Dipertandingkan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, Sumatera Barat menggelar acara Kompetisi Olahraga Nasional (KOSN) tingkat SD dan SMP se Kota Sawahlunto. Acara ini digelar dalam rangka pencarian dan penyaluran bakat siswa SD, SMP se-Kota Sawahlunto. Disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama siswa dan guru SD,SMP di Kota tersebut.

KOSN yang dibuka langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH, Senin, 09 Maret 2020 ini rencananya akan menampilkan 6 cabang Olahraga yang akan dipertandindingkan yaitu : Renang, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Karate, Senam dan Atletik.

Peserta kompetisi adalah Siswa SD dan SMP se-Kota Sawahlunto dengan total keseluruhan sebanyak 230 orang siswa dari 4 Kecamatan yang ada di  Kota Sawahlunto. Juri dalam pertandingan ini terdiri dari Guru-Guru yang berasal dari SD dan SMP Se-Kota Sawahlunto.

Dalam pembukaan acara  Deri Asta mengatakan, "dengan ajang olahraga ini kita bisa membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan," pungkasnya


Hal tersebut sesuai dengan misi Pemko Sawahlunto yang ketiga yaitu ‘’Penerapan Pendidikan yang Bekarakter’’. ‘’Dengan adanya KOSN ini diharapkan melahirkan atlet-atlet yang berkarakter dan bisa dibawa ke tingkat provinsi, dan saya yakin bahwa di tangan pelatih - pelatih yang profesional, Sawahlunto kedepan akan mampu menciptakan atle- atlet yang unggul dan berkarakter yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kota sawahlunto’’ kata Deri Asta.

Lebih lanjut Deri Asta menyampaikan ‘’KOSN ini bukan hanya untuk di sekitar Kota Sawahlunto saja, karena atlet-atletnya akan disaring dan akan dibawa ke Tingkat Provinsi. 

"Kalah menang dalam berkompetisi itu adalah hal yang biasa dan jadikan itu suatu semangat agar kita lebih baik lagi’’. Tambahnya.

Terakhir Deri Asta berpesan kepada seluruh siswa yang menggikuti KOSN ini agar mengikuti tahapan demi tahapan dengan sebaik-baiknya serta mematuhi dan mentaati aturan main yang telah ditetapkan oleh panitia.

"Selamat berjuang dan semoga sukses menjadi yang terbaik," tutupnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!