March 14, 2020

Kunker ke Mentawai, Danlantamal Padang Tinjau Sejumlah Kantor AL


FS.Mentawai(SUMBAR)-Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) tahun ini, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksmana Pertama TNI AL Dafit Santoso hari ini berkunjung di Kepulauan Mentawai, Jumat (13/03/2020).

Rombongan tiba di Dermaga Pelabuhan Tuapejat di sambut langsung oleh Wakil Bupati, Danlanal, Dandim, Kapolres, Kakansar Mentawai beserta Kepala Kepala OPD yang sempat hadir.

Adapun sebagian agenda kunjungan Danlantamal II Padang di Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut meninjau beberapa Kantor Angkatan Laut yang ada di Kepulauan Mentawai KM 0 Pelabuhan Tuapejat serta kantor besar yang berlokasi di Km 10 Desa Goisooinan Kec. Sipora Utara.

Kunjungan Danlatamal ll Padang di Kabupaten Kepulauan Mentawai juga ingin memastikan persiapan kantor baru dan menjadikannya secara permanen. Persiapan Calon Lanal itu sendiri sudah berjalan empat tahun, yang pastinya segera didefenitifkan menjadi calon Kantor Angkatan laut secara penuh.


"Dalam rangka kunjungan kerja kali ini di Mentawai untuk melihat dan menyaksikan langsung kantor Lanal Mentawai, dimana semuanya akan dipersiapkan menjadi kantor definitif", ujar Dafit Santoso kepada Minangkabaunews.com saat melakukan kunjungan.

Namun Danlantamal ll Padang tidak bisa memastikan kapan menjadi kantor definitif, yang mana saat ini Lanal Mentawai sampai saat ini masih calon Lanal Mentawai serta masih pada posisi Posal Mentawai yang berada di Km 0 Tuapejat.

"Kita belum bisa memastikan apakah tahun ini atau tahun besok, tergantung kesiapan kita yang pastinya ini akan kita perjuangkan", ujar Danlantamal kepada wartawan.

"Kantor Angkatan Laut yang ada sekarang ini, tentunya perlu dilengkapi sarana dan prasarana mendukung proses definitif sehingga tempat tersebut layak menjadi kantor yang akan dijadikan sepenuhnya", ucap Dafit.

Ia menambahkan, untuk mempercepat proses itu, Kantor Lanal Mentawai harus menjadi program prioritas, untuk mendukung hal tersebut kita akan berkordinasi dulu kepada atasan agar menyetujui permintaan kita dari hasil kunjungan hari ini, sebutnya. (Tirman)

Sumber : minangkabaunews

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!