March 20, 2020

MAN 3 Tanah Datar Progress Pencegahan Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka tanggap Covid-19 dan upaya pencegahan terhadap Virus berbahaya tersebut, berbagai  edaran dan himbauan untuk pencegahan  dari Virus Carona yang berukuran 150 Nanometer telah resmi ditindak lanjuti oleh Keluarga Besar  MAN 3 Tanah Datar.

MAN 3 Tanah Datar ini telah menempelkan Brosur dan himbauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Edaran dari Menteri Agama RI  tentang Langkah-langkah pencegahan Virus Corona (Covid-19). 

Penempalan dilakukan pada papan pengumuman, di sudut gedung, di dalam lokal siswa termasuk di pojok Literasi Madrasah. Kemudian membuat tempat cuci tangan dengan air yang mengalir bagi siswa dan Guru. 

Hal ini dikatakan oleh kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag kepada fokussumatera.com, hari ini Jum’at, 20 Maret 2020.


Ardoni mengatakan ‘’kesemuanya itu dilakukan agar Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar bisa membaca dan memahami cara menghindari Virus yang sangat berbahaya ini, dan lebih- lebih lagi siswa dan guru terbiasa dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)’’ jelas Ardoni.

Ardoni menambahkan  ‘’Kita berdoa kepada Allah agar Virus ini jangan sampai menimpa Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar secara khusus dan Masyarakat Indonesia secara umum, dan bagi yang sudah kena Virus atau Pandemik, semoga sabar dan tabah dan berusaha untuk  mengisolasi diri masing-masing," ujarnya.

Kemudian, sehubungan dengan siswa yang sudah diliburkan, Kepala MAN 3 Tanah Datar juga mengajak dan memotivasi siswa agar mengikuti  dan mematuhi Himbauan dan Ederan dari Pemerintah, dan memanfaatkan waktu untuk belajar di rumah melalui sistem Daring bersama guru mata pelajaran dan Wali Kelasnya, tidak pergi kemana-mana dan tetaplah di rumah agar diri dan keluarga kita terhindar dari Virus Corona tersebut.

Ardoni juga berpesan  terkhusus bagi siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional nanti agar lebih giat lagi belajar di rumah, dan Semoga Lulus 100% dengan nilai memuaskan, manfaatkan waktu secara efektif dan tetap perhatikan pola makan, vitamin dan gizi yang cukup untuk kesehatannya serta jangan begadang malam. (ppwi-td/ard/Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!