March 6, 2020

Mastilizal Aye : Kita Butuh Pemimpin Yang Mengerti Sepakbola

                                                                                                           06 Maret 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Diboyongnya Piala Soeratin ke Kota Padang oleh PSP U-15, membuat heboh publik Kota Padang dan Sumatera Barat. Apakah lagi, Piala Soeratin itu berujung penghargaan SIWO PWI Pusat kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Penghargaan sebagai “Walikota Peduli Olahraga” akan diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada acara “Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2020” pada Senin, 30 Maret 2020 di Gedung Wisma Karsa Pemuda Kemenpora, Jakarta. Pemberian penghargaan pun menjadi pembicaraan hangat di Group WhatsApp Sumbar Menyapa. Group yang selalu membahas topik-topik politik hangat itu pun menjadi riuh, dikarenakan tulisan yang ditulis dan dishare oleh Novri Hendri ke group tersebut dengan judul, “PSP U 15 Juara Suratin, Sukses Siapa?”

Bahkan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye ikut pula berkomentar. Menurutnya, negeri ini butuh pemimpin yang peduli dan mengerti mengurus sepakbola. Jika pimpinan negri ini, gubernur, wali kota dan bupati tidak peduli dan tidak mengerti bagaimana mengurus bola, jangan harap, kota dan kabupaten di Sumbar akan lolos ke liga 2,” tegas Ketua Askot PSSI Kota Padang tersebut.

Ia menegaskan, Sumatera Barat butuh gubernur seperti Alex Noerdin di Sumatera Selatan yang membuat Sriwijaya FC bisa menjadi juara. Namun, setelah Alex Noerdin tidak jadi gubernur, Sriwijaya FC terlempar ke liga 2.

“Kita butuh gubernur seperti Alex Noerdin di Sumsel yang membuat Sriwijaya FC bisa juara. Setelah Alex tidak jadi gubernur, Sriwijaya terlempar ke liga 2,” cakap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini.

“Sekali lagi, kita butuh wali kota dan bupati yang bijak dan membuat sepakbola Sumbar berjaya. Solok Fc,  adalah contoh tidak pedulinya pemimpin pada sepakbola,” sambungnya.(y/i)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!