Breaking News

Connect With us

March 3, 2020

Matangkan Ketangkasan Kepramukaan, K3MI Sumbar Gelar Perkemahan LTPMI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka mematangkan Ketangkasan Kepramukaan Madrasah Se- Sumatera Barat, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtadiyah (K3MI) Propinsi Sumatera Barat akan mengadakan perhelatan Perkemahan  dalam bentuk Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (LTPMI) se- Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Istano Basa Pagaruyung pada tanggal   05 s/d 08 Maret 2020 mendatang. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama K3MI Sumatera Barat dengan Kemenag Tanah Datar dan Kwarcab 0304 Tanah Datar.

Untuk mensukseskan Kegiatan LTPMI ini pada hari ini, Selasa tanggal 03 Maret 2020 seluruh Panitia baik dari Propinsi maupun panitia dari Kabupaten Tanah Datar mengadakan Rapat dan Tekhnikal Meeting Bersama bertempat di Aula Pusdiklatcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar. 

Hadir dalam rapat persiapan akhir ini diantaranya  Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi Kesiswaan H. Rifnaldi, MM,  Kwarda 03 Sumbar diwakili Drs.H. Kasmir, MA, Kwarcab 0304 Tanah Datar diwakili Sekretris  Drs. Revol Desman beserta kepanitiaan dan Pengurus K3MI selaku Pimpinan Kontingen Se- Sumatera Barat.


Dalam Sambutannya Kanwil Kemenag Sumbar  yang disampaikan oleh Kasi Kesiswaan bidang Penmad H. Refinaldi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Kwarcab 0304 yang telah bersedia memberikan bantuan tempat dan fasilitas lainnya untuk pelaksanaan kegiatan LTPMI ini.’’Semoga acara ini sukses perencanaannya dan sukses pelaksanaan nantinya’’ kata H. Refinaldi. 

Adapun tujuan dilaksanakan LTPMI ini adalah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa Madrasah dalam bidang kepramukaan dan sekaligus sebagai sarana menjalin silaturrahmi antar Madrasah Ibtidaiyah se-Sumatera Barat. ‘’Target utama adalah terbentuknya karakter siswa Madrasah yang unggul,  disiplin, mandiri dan bertanggung jawab di masa-masa mendatang, sehingga motto ‘’Madrasah Hebat dan Bermartabat’’ dengan mudah diraih’’ imbuh H. Refinaldi.

Sementara itu Kemenag Tanah Datar yang diwakili Kasi Penmad  Drs. H. Yusmarli, MA mengajak seluruh panitia untuk bekerjasama berdasar tugas dan fungsinya masing-masing, agar Perhelatan Akbar ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses, dan saling mengingatkan kepada peserta nanti bahwa kita belajar di alam dengan tetap mentaati aturan dan norma yang ada.

Diakhir pertemuan ini dilaksanakan Pencabutan Nomor Tapak Perkemahan dan Sepakat untuk mentaati juknis yang ada. Mari bersama kita sukseskan ivent Akbar ini nanti. (ppwi-td/ard/Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!