March 7, 2020

Muharlion Apresiasi Pemko Padang Berikan Bantuan Korban Kebakaran Panti Asuhan Anak Mentawai

                                                                                                           07 Maret 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Koto Tangah Muharlion mendampingi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau lokasi kebakaran di asrama putra Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai yang terletak di Simpang Gia kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu, 7 Maret 2020.

Muharlion mengapresiasi Pemko Padang dan beberapa pihak yang bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran. Namun, kata Muharlion, yang penting adalah bagaimana membangun kembali panti asuhan tersebut. Karena bangunnya secara fisik masih berdiri, cuma bagian bangunan yang terbuat dari kayau terbakar. Sedangkan pondasi dan strukturnya tidak ada masalah.
 
“Tinggal lagi di renovasi atau direhab, itu yang harus kita pikirkan bersama-sama. Kita sedang berkomunikasi dengan beberapa pihak, Lurah, RW dan RT, apa yang menjadi kebutuhan mendesak mereka. Jadi dalam waktu dekat bagaimana mereka kembali menempati panti tersebut. Sekarang mereka kan tinggal di panti putri,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang ini kepada awak media , Sabtu, 7 Maret 2020.
 
Muharlion mengharapkan Pemko Padang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membangun kembali Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai tersebut.
 
“Tentu Pemko harus berkoordinasi dulu, apakah dengan Baznas atau beberapa pihak untuk membangun kembali tersebut. Untuk jangka pendek tentu direhab dulu,” pungkasnya.(y/i)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!