March 4, 2020

Pasca Hujan, Komisi III DPRD Sawahlunto Terjun ke Lapangan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Sawahlunto turun kelapangan pasca hujan melanda Kota tersebut. Anggota Komisi III yang turun ke lapangan untuk meninjau lokasi, pada tanggal 21 Januari 2020 yang lalu yaitu Lazwardi, Dasrial Ery, Masril, Rio Mardani, Hartono dan Iwan Kurniawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pihak Pekerjaan Umum  (PU) Kota Sawahlunto Datuk Abadi yang dikonfirmasi fokussumatera.com via Telefon, hari ini Rabu, 04 Maret 2020.

Datuk Abadi menjelaskan bahwa dalam kunjungan  ke lapangan pasca hujan yang melanda Kota Sawahlunto, Anggota Komisi III DPRD Sawahlunto mendapati beberapa saluran yang tertutup oleh reruntuhan pasir dan selain itu adanya dasar saluran yang tergerus oleh air. Selain itu di beberapa tempat didapati  juga adanya bahu jalan yang harus ditimbun agar jangan terlalu berbeda jauh dengan permukaan aspal untuk menghindari kecelakaan.


Datuk Abadi juga mengatakan bahwa PT. ARPEX PRIMADHAHOR  telah menyarankan agar  Dinas PU Sawahlunto untuk segera melakukan perbaikan saluran diperbatasan dengan Kabupaten Solok yang bertepatan dengan Desa Talago Gunung dan Sibarambang, karena adanya penyempitan jalan di lokasi tersebut. Selain jembatan itu terdapat juga jembatan di Desa Kolok Nan Tuo yang sudah memprihatinkan minimalnya tidak membahayakan pengguna jalan. 

Beliau mengatakan perbaikan itu sudah dilakukan dibeberapa tempat dan itu akan diteruskan sampai selesai. (Z.Z. Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!