March 24, 2020

Pemkab Pasbar Pastikan Belum Ada Masyarakat Yang Positif Covid - 19


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memastikan hingga Selasa 24/03 belum ada masyarakat Pasaman Barat  yang positif Covid - 19.

Juru bicara Dinas Kesehatan Pasbar, dr. Gina Alicia  di aula rumah dinas Bupati Pasbar menyampaikan bahwa data untuk covid-19 sampai saat ini hanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5 orang dan belum ada yang terjangkit.

"Hingga saat ini, Pasaman Barat dinyatakan masih aman dari covid-19," tegasnya.


Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, Yulianto juga menghimbau masyarakat agar bijak dalam menanggapi informasi covid - 19  dan tetap menjaga pola hidup sehat dan jangan terpengaruh dengan berita hoax. 

Yulianto menambahkan, bersama dengan Dinas Kesehatan, BPBD, Kepolisian, TNI,   dan seluruh stakholder terkait akan bekerja keras mencegah covid-19 ini. Salah satu bentuk pencegahan covid -19 ini Pemkab Pasbar sudah mendirikan posko-posko di setiap perbatasan guna pemeriksaan dini covid-19 terhadap masyarakat yang keluar dan masuk Pasaman Barat. 

"Ini adalah satu tindak pencegahan yang dilakukan untuk menghindari masuknya covid - 19 ke Pasaman Barat ini," tegasnya Yulianto.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Pasbar, unsur Forkopimda, Kapolres Pasbar, Dandim 0305, Kepala Kejaksaan dan sejumlah wartawan media cetak,  online,  dan TV.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!