March 10, 2020

Pemkab Tanah Datar Sambut Baik Investor Hotel Syariah Paninjauan, X Koto


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyambut Baik Investor yang akan membangun Hotel Syariah di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Hal tersebut dilaksanakan mengingat investasi merupakan pendukung yang sangat penting untuk  kemajuan daerah. Melalui inventasi diharapkan bergeraknya ekonomi masyarakat serta berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekda Irwandi pada  saat Penandatangan Surat Pernyataan Komitmen Investasi di Aula Eksekutif, Selasa (10/3/2020).


“Pemerintah daerah menyambut baik masuknya investasi yang ditanamkan di Tanah Datar. Jika hanya mengandalkan APBN dan APBD, tidak semua sektor ekonomi yang bisa dijangkau sehingga perlu keterlibatan pihak swasta dalam membangun daerah,” ucap Sekda Irwandi.

Lebih lanjut Irwandi menyampaikan “Pemerintah Daerah juga apresiasi PT. Hidayah Syariah Hotel yang akan mendirikan hotel berbasis syariah, ini selaras dengan kearifan lokal Tanah Datar yang berlandaskan filosofi Adat Basandi Syara Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” terang Irwandi.

Untuk itu terang Irwandi, investasi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat. “Investasi tanpa dukungan masyarakat sulit diwujudkan, karenanya perlu sosialisasi yang baik sehingga dapat diterima dan didukung bersama,” ucapnya lagi.

Sementara H. Ali Usman Syuib selaku Komisaris Utama  PT. Hidayah Syariah Hotel didampingi Direktur Utama Fikri Ichsan berharap kehadiran hotelnya nanti bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Kami tidak mencari untung semata, melainkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat sesuai ajaran agama Islam,” ucap H. Ali Usman.

Dalam surat pernyataan ini PT. Hidayah Syariah Hotel sepakat hotel yang dibangun dikelola dengan manajemen Syariah Islam, berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah dengan mematuhi adat salingka nagari yang ditetapkan KAN setempat dan memprioritaskan anak nagari Paninjauan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Turut  hadir menandatangani Surat Pernyataan Komitmen Investasi tersebut  Walinagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang, Ketua KAN H. G.J. Dt Sinaro Nan Panjang, Ketua BPRN Z.I Lb Sutan dan Camat X Koto Khairunnas Y.

Penandatangan Komitmen disaksikan Kapala Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Tanah Datar  Zarratul Khairi dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!