March 11, 2020

Persiapan Acara Maapam Pecahkan Rekor MURI di Pasbar Sudah 90%

FS.Pasaman Barat(SUMBAR-Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat optimis acara tradisi "Maapam" tahun ini akan memecahkan rekor MURI. Soalnya acara yang akan dilangsungkan di Taman Hutan Kota ini akan menggunakan 1500 tungku bahkan lebih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasbar, Yudesri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/3) mengatakan bahwa kesiapan acara ini telah mencapai 80-90% terutama  kesiapan tungku-tungku.

"Dalam acara Maapam tahun ini sudah mencukupi untuk 1.500 buah tungku bahkan sudah sengaja dilebihkan, ujar Yudesri.

Yudesri menambahkan, persiapan Pasaman Barat (Pasbar) menyambut acara Maapam Tahun 2020 dan Pemecahan Rekor Muri ini akan di selenggarakan di Hutan Kota, Kamis (12/3/2020) besok.


"Kita sudah mempersiapkan semua fasilitas untuk acara Maapam ini, juga untuk Pemecahan Rekor MURI Maapam ini, pihak Panitia MURI Insyahallah sudah dipastikan kehadirannya," ucap Yudesri.

Yudesri juga menambahkan, sebagai Perwakilan dari pihak Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, ia mengajak semua instansi-instansi pemerintahan di Pasaman Barat dapat ikut mendukung dan berpartisipasi dalam acara Maapam.

Dikatakan Yudesri, besok Kamis (12/3) tepat pukul 07.00-08.00 WIB akan di mulai dengan pendaftaran peserta dan persiapan,  pukul 08.00-10.00 WIB Maapam bersama di mulai secara simbolis oleh Ketua TK. PKK Pasbar, pukul 10.00--12.00.WIB penyambutan rombongan bupati Pasbar, pembukaan dan laporan panitia dan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Bupati,  serta dilanjutkan pada acara inti yakni pemecahan Rekor Muri 

"Kami juga mengundang seluruh lapisan masyarakat baik itu Tokoh pemerintahan, Tokoh adat, Tokoh masyarakat maupun Pemuda serta pelajar untuk bersama-sama mensukseskan acara Maapam ini," ujarnya mengakhiri. (Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!