March 14, 2020

Persiapan Wisuda Khatam Qur’an, Nagari Tanjung Gelar Rapat Panitia


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tampak semangat dan antusiasme Warga Nagari Tanjunng, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar dalam menyambut dan mensukseskan Perayaan Khatam Qur’an anak-anak mereka.

Dalam rangka mensukseskan acara Wisuda Khatam Qur’an  yang rencananya akan digelar  Kamis, 19 Maret 2020 mendatang, Panitia Khatam Qur’an Nagari  Tanjung mengglar Rapat Panitia, Jum’at, 13 Maret 2020 malam  yang diadakan di Mesjid Raya Tanjung.

Rapat dihadiri oleh wali murid santri yang ikut Khatam, Tokoh masyarakat, Lembaga Unsur  Nagari dan Pihak Pemerintahan Nagari yang dihadiri oleh Wali Jorong Balai Bungo. 

Rapat dipimpin oleh guru TPA Surau Durian.Dalam rapat berlangsung   alot ada usulan yng disampaikan oleh Pengurus Masjid, Afruzon yang  mengatakan Khatam yang dilakukan sudah menjadikan program rutin oleh Nagari di Tanjung.

Disisi lain yang  Suparman menyampaikan ‘’kita bisa mencontoh kepada Nagari Pagaruyung untuk mengadakan Khatam ini dengan anggaran yang sesederhana mungkin tetapi kegiatan sangat meriah dengan dibantu oleh pih-pihak  terkait sepeti tokoh masyarakat dan pihak Pemerintah Nagari’’.


Wali murid yang hadir juga menyampaikan keluhan masalah biaya Khatam yang mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Namun menanggapi hal tersebut Pihak Panitia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan Pihak Panitia Pelaksana sudah menuangkan semua anggaran dalam Rencana  Anggaran Biaya (RAB) yang langsung ditunjukkan oleh Panitia.

Seleksi Khatam kali ini akan mengikutsertakan sebanyak 29 anak santri.

Panitia berharap Pelaksanaan Khatam Qur’an kali ini daat berjalakungan dan kerjasama dari seluruh Wali Murid Santri  dan juga Pihak Pmerintah Nagari. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!