March 25, 2020

Polres Pasbar Semprotkan Cairan Desinfektan Disepanjang Jalan di Pasbar

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa ruas jalan yang ada diwilayah hukum Polres setempat. Penyemprotan dilakukan ke sejumlah kendaraan bermotor, angkutan umum serta kendaraan pribadi yang melintas.

Pantauan media ini dilokasi, penyemprotan dilakukan di beberapa titik yakni Mapolres Pasaman Barat - Simpang Pasaman Baru, Bundaran Simpang Empat melalui depan Markas PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar - bundaran simpang empat - Simpang Kampung Cubadak - Jati - depan KPU -Simpang Yarsi dan kembali ke Polres Pasbar.

Selain itu tampak beberapa petugas mengiringi dengan menggunakan beberapa kenderaan roda dua sambil menghimbau tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Water Canon berisi cairan desinfektan itu ditujukan kepada pengendara dan kenderaan yang melintas. 

Aparat petugas dari kepolisian Polres Pasbar juga melaksanakan himbauan kepada para pengendara dengan menggunakan kenderaan Roda dua dari satuan Sabhara Polres Pasbar dengan humanism agar membatasi aktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup sehat yakni dengan cuci tangan mengunakan sabun.

Polres Pasbar, AKBP Fery Herlambang mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Tim selain bergabung dan mendukung Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona, juga ikut membagikan maklumat Kapolri Kepada Pengendara dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

“juga sebagai tindak lanjut dari maklumat  tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19,”Ujarnya saat ditemui di lokasi, Rabu, 25 Maret 2020.

Selain itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi pelaksanaan social distancing yang sudah ditetaplan oleh pemerintah. Penerapan tersebut yakni tetap bekerja di rumah tanpa keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak.


“Jangan beraktifitas diluar rumah, dan tetap jaga pola hidup sehat dengan gemar cuci tangan,”tandas Fery.

Ditambahkan AKBP Fery Herlambang bahwa sekedar untuk diketahui saat ini di Kabupaten Pasbar tercatat ada 5 (Lima) orang yang masuk kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) sedangkan kategori, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!