March 3, 2020

PPWI DPC Tanah Datar Gelar Sosialisasi di Nagari Pasie Laweh


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka memperkenalkan diri kepada masyarakat Tanah Datar sesuai dengan Motto ‘’PPWI Tanah Datar Hadir untuk Menampung Informasi Warga Demi Menuju Kesejahteraan Bersama’’, Hari ini Selasa,03 Februari 2020, Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia  Dewan Pimpinan Cabang  (PPWI DPC) Tanah Datar melakukan silaturahmi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Wakil  Ketua PPWI DPC Tanah Datar  Dedi Satria didampingi langsung sekretaris Silvanus, Wakil Sekretaris Eky Permana serta Kabid-Kabid 2 PPWI Tanah Datar Nurhilmi dan M.Rafi diterima langsung oleh ketua BPRN  Pasie Laweh Amrizal, S.Pd.SD dan Arizal yang merupakan Staf Pemerintahan Nagari Pasie Laweh, di rumah Sekretaris PPWI DPC  Tanah Datar Silvanus.

Wakil Ketua Dedi  Satria menjelaskan apa itu PPWI. Dedi mengatakan bahwa PPWI bukan murni perkumpulan wartawan tetapi PPWI merupakan Pewarta yang menggali dan menggiatkan segala lini kehidupan masyarakat, sehingga menjadi sebuah berita/informasi.


Dedi menambahkan ‘’PPWI mempunyai dan menggerakkan semua bidang di masyarakat, seterusnya dibritakan oleh Pewarta PPWI’’ungkap Dedi. Dedi juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini PPWI Tanah Datar juga akan mendirikan Radio PPWI yang nantinya akan mnyiarkan informasi-informasi terkini seputar Kabupaten Tanah Datar dan informsi-informasi lainnya, yang akan dikemas menarik dalam beberapa Program siaran.Untuk sementara waktu, kata Dedi PPWI Tanah Datar akan menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tanah Datar. ‘’Dan hal tersebut sudah dilobi oleh Ketua Mon Hendri yang Alhamdulillah sudah disetujui’’ terang Dedi.

Sementara Silvanus menambahkan ‘’Intinya PPWI bukan mencari brita tetapi menciptakan berita dari semua Pewarta’’ katanya.

Merespon hal tersebut Ketua BPRN  Arizal ,S.Pd.SD  mnyatakan sangat tertarik dan menyukai program-program  di PPWI Cabang Tanah Datar. Amrizal berharap agar PPWI Tanah Datar dapat bekerjasama dengan Nagari-Nagari dalam memberikan maupun menyebarluaskan informasi-informasi yang ada di Nagari sehingga bermanfaat bagi perkembangan pembangunan Nagari dan masyarakat. (ppwi-td/Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!