March 19, 2020

Ratusan Warga Rambatan Tanah Datar Mendapat "Kartu Tani"


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Masyarakat Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera barat hari ini Rabu, 18 Februari 2020  mendapat ‘Kartu Tani’. Masyarakat Nagari Rambatan berbondong-bondong  menuju Kantor Wali Nagari Rambatan, diperkirakan sekitar 500 orang.

Mereka berkumpul di Kantor Wali Nagari Rambatan, juga ikut serta seluruh perangkat Nagari dan Kepala Jorong Se- Nagari Rambatan.

Ketika dikonfirmasi fokussumatera.com, Wali Nagari Rambatan Edi Indra di ruang kerjanya, mengatakan bahwa masyarakatnya berkumpul hari ini adalah untuk mengambil ‘Kartu Tani’.


‘’Alhamdulillah Kelompok Tani di Nagari Rambatan bisa terkoordinir dengan baik oleh masing-masing Kelompok,  terbukti hari ini  ratusan masyarakat tani berkumpul bersama didampingi langsung Kepala Jorong dan Ketua Kelompok masing-masing’’ kata Edi Indra.

Sedangkan di luar ruangan, Madi selaku salah satu penerima ‘Kartu Tani’ mengaku  sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah yang masih mau memperhatikan masyarakat tani terutama masalah pupuk dan berterima masih pada Bank BNI yang sudah bersedia membagikan langsung di Nagari Rambatan.

‘’Semoga nagari-nagari  lain di Tanah Datar juga bisa merasakan hal yang sama’’ kata  Madi.

Edi Indra berharap agar masyarakat menggunakan Kartu tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan, dan semoga dengan adanya ‘Kartu Tani’ tersebut masyarakat khususnya Nagari Rambatan memperoleh Kemudahan dalam mendapatkan pupuk untuk usaha pertanian mereka. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!