March 24, 2020

Reses Anggota DPRD Pasbar Adriwilza, Edukasi Masyarakat Cara Cegah Virus Corona

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat sekaligus Ketua Komisi IV, H. Adriwilza manfaatkan masa Resesnya dengan menjemput aspirasi masyarakat Nagari Kajai, kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan reses yang diadakan di Mushola Nurul Falah Lubuak Panjang itu dihadiri, Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Kabid Dinas pendidikan Pasbar, Kabid Dinas Perkebunan Pasbar, Kepala Jorong, Puskesmas Kajai, Ketua Pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Adriwilza menyampaikan ucapan terimakasih pada OPD Pasbar dan Kepala Puskesmas Negari Kajai yang telah memberikan pendampingan dalam kegiatan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat.

"Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan dan ditugaskan untuk kepentingan rakyat, pada kegiatan reses ini kami turun langsung  menyemput aspirasi masyarakat. Apapun aspirasi masyarakat saya akan sampaikan di DPRD, juga dinas yang terkait tentang kemajuan dan pembangunan masyarakat Pasbar khususnya Jorong Kampuang Alang Negeri Kajai tentunya," ujarnya

Menurut Adriwilza, Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tiga bulan, anggota dewan turun kedapil untuk bertemu langsung masyarakat, guna menjaring informasi menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan. 


"Hasil dari suara masyarakat melalui kegiatan reses ini, akan di rengkap dan dibuat laporannya nantinya di tunjukkan pada pimpinan dewan. Saya bertekad supaya aspirasi masyarakat bisa terealisasikan selama masa priodenya" jelasnya

Selain menampung aspirasi Masyarakat Adriwilza juga memberikan informasi terkait wabah Corona Virus (Covid19) yang saat ini menjangkit di banyak negara hinga mengganggu aktivitas masyarakat. Maka pada kesempatan reses ini Adrialwiza membawa serta rombongan dari Dinas Kesehatan Pasbar yang diwakili Puskesmas Nagari Kajai untuk mengantisipasi wabah covid19 dan cara mencegahnya. 

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk hanya mempercayai data yang bersumber dari yang terpercaya (valid), sesuai informasi dari yang berwenang," terangnya. 

Ditambahkan lagi bahwa dalam penanganan Covid 19 sudah ada prosedur tetap (protap) yang harus dilakukan oleh Satuan Tugas yang telah terbentuk. Ia meminta kepada masyarakat jika ingin mengetahui terkait virus ini bisa menanyakan ke posko Satgas Resmi dan petugas kesehatan yang ada di Puskesmas.

Sementara itu Kepala Jorong Kampuang Alang,  Febriandi menyampaikan bahwa dirinya bersama masyarakat Lubuak Panjang sangat mengapresiasi sepenuhnya dengan adanya kegiatan dewan turun langsung ketengah masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan keluh-kesahnya.

"Ucapan terimakasih pada wakil rakyat yang diamanahkan untuk kepentingan rakyat, sudah turun langsung ditengah masyarakat kususnya di Nagari Kajai, berharap aspirasi-aspirasi yang disampaikan bisa diperjuangkan oleh anggota dewan kita," harapnya.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!