Breaking News

Connect With us

March 15, 2020

Seleksi PPS Sawahlunto Mencapai Tahap Wawancara


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang meliputi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur se-Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto beberapa waktu yang lalu telah membuka Pendaftaraan Penerimaan Pantia Pemungutan Suara (PPS). Setelah melalui beberapa tahapan seleksi Calon PPS  Kota Sawahlunto mengikuti   Tahap Seleksi Wawancara, Selasa 10 s/d Kamis , 12 Maret 2020.

Menurut Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey mengatakan bahwa Tahapan Seleksi Wawancara merupakan tahap seleksi  yang terakhir.


"Seleksi wawancara ini sudah dimulai sejak Selasa 10 Maret sampai dengan Kamis tanggal 12 Maret 2020. Waktu pelaksanaan tes wawancara dimulai pukul 08.00 s/d 15.30 WIB’’ kata Fadhlan Armey, Jum'at (14/3/2020) kemaren.

"Peserta yang lulus seleksi tertulis sebanyak 223 orang pada empat Kecamatan. Untuk tiap 27 Desa dan 10 Kelurahan yang ada di Sawahlunto, pada masing-masingnya akan diterima 3 orang PPS.  Bagi calon PPS yang tidak lulus akan dijadikan paw (pergantian waktu) bila ada dari anggota PPS dalam kondisi darurat bisa digantikan oleh anggota PAW  ini," jelasnya kepada fokussumatera.com. 

Dia menambahkan bila hari ini ada dari calon PPS ini yang tidak hadir sampai jam 15.30 wib,  maka otomatis kesempatannya sudah tertutup. 

Fadhlan juga menghimbau agar para calo PPS bila tidak lulus seleksi jangan kecewa, karena masih ada kesempatan untuk jadi KPPS. Dan selalu berpartisipasi dalam kesuksesan Pilkada pemilihan Gubernur Propinsi tahun ini. 

Sementara Norma Syamdi  (20) tahun ,salah satu calon Anggota PPS dari Desa Datar Mansiang mengatakan, "Motivasinya mengikuti seleksi calon PPS ini untuk mencari pengalaman dalam kepemiluan, berhubung pekerjaan saya  yang sehari hari sebagai penjahit,  jadi gunanya mengikuti PPS ini sekalian untuk menambah pergaulan dan belajar bersosialisasi’’ .

Begitu juga dengan Rahmat Putra (24 ) juga  sebagai peserta calon PPS   mengatakan," Saya siap bila tidak lulus, dan tetap akan berpatisipasi dalam Pemilukada tahun ini. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!