March 21, 2020

TMMD ke - 107 Kodim 0305 Pasaman Perbaiki Jalan Sepanjang 4 Km


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Sejumlah Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnlis Online (AJO) Pasbar melakukan peninjauan kelokasi pelaksanaan program TMMD Ke-107 Kodim 0305 Pasaman di Paraman Sawah Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Jum'at (20/3/2020). Program TMMD Tahun ini yaitu kegiatan pekerjaan ruas jalan yang dipusatkan di Paraman Sawah menuju kampung Pinang arah Sawah Mudik Batahan Utara. 

Kehadiran rombongan perkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar ini disambut oleh Sersan Mayor A.Nasution sebagai penanggung jawab di lapangan atas kegiatan TMMD ini. 

Menurut A. Nasution, kegiatan TMMD ini antara lain ingin membebaskan masyarakat dari keterisoliran, "makanya jalan Paraman Sawah menuju Kampung Pinang sejauh kurang lebih 4 (empat) Kilometer kita perlebar dan keraskan agar dapat ditempuh oleh kenderaan roda empat, di samping itu sesuai juga dengan Motto TNI Bersama Rakyat TNI Kuat," ujarnya. 

Menurutnya kegiatan ini melibatkan sejumlah personil dari jajaran TNI maupun instansi terkait lainnya. Dimana siang itu meskipun panas terik matahari menyengat, namun tak mengurangi semangat Satgas TMMD Kodim 0305 dan personil lainnya dalam melaksanakan tugasnya.

Seperti saat itu terlihat Pasiter Kodim 0305 Pasaman, Kapten Inf J.Sitorus,SE saat bertemu anak Sekolah yang berjalan kaki hendak pulang kerumahnya dari sekolah, ia membantu 'Zaki' siswa SMP Mualimin alamat Paraman Sawah dekat Lokasi TMMD Ke 107 Kodim 0305.


Terlihat juga bagaimana kesibukan Pasiter kodim 0305 Pasaman bersama anggota satgas melaksanakan gotong- royong untuk merapikan jalan yang berlubang bekas roda truk pembawa material, dengan memasukkan timbunan koral kedalamnya, saat ini jalan yang sudah dikoral  mencapai lebih dari 1(satu ) kilometer dan juga melanjutkan penggalian (6) Enam  lobang Jamban bantuan dari dinas PMN. 

Siangnya saat istirahat terlihat Pasiter Kodim 0305 Pasaman Kapten Inf J. Sitorus,SE .turut antrian makan siang bersama anggota Satgas, sementata orang tua Asuh, Ibu Jernih dengan senang hati dan riang gembira melayani semua personil TMMD setiap harinya selayaknya sebuah keluarga besar yang sedang berkumpul tuk bersilaturahmi. 

Demikian juga saat akan masuk waktu untuk Sholat jumat, semua Personel TMMD ke 107 Kodim 0305 Pasaman bersiap-siap melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan Masyarakat Paraman Sawah di Mesjid Nurul Iman.
Terlihat saat Sholat berlangsung Masjid penuh demikian juga Syaf dan banjar terisi penuh dengan kehadiran Satgas TMMD ini. 

Sore harinya Anggota Satgas TMMD ke 107 Kodim 0305 Pasaman setelah seharian melaksanakan Kegiatan gotong-royong dan kegiatan lain yang terkait program TMMD terlihat berbaur dengan masyarakat melaksanakan Olahraga Volly bersama  di lapangan Jorong Paraman sawah.

Sementara menjelang makan malam terlihat pula kegiatan salah seorang anggota Satgas TMMD ke 107 Kodim 0305 Pasaman, Serda Agus anggota Yonif 131 yang ikut sibuk membantu Orang tua Asuh menyiapkan makan malam di rumah Bapak Bincar yang beralamat di Paraman Sawah, begitu selesai hidangan selanjutnya mereka makan bersama anggota satgas lainnya antara lain terlihat Serka Handoko,Pratu Martinus Wao,Prada Tabroni dan Prada Bayu. 

Menurut A. Nasution, seperti yang selalu dipesankan Dandim 0305 bahwa dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini tetap disiplin dan mengajak anggota untuk terus menjaga, meningkatkan kepercayaan diri, selalu menjaga lingkungan untuk tetap bersih.  Ditambahkannya lagi, tumbuh dan aktifkan semangat gotong- royong warga dengan melaksanakan kebersihan cipta lingkungan sehat.

Pada kegiatan ini kita juga melaksanakan pembukaan serta peningkatan jalan sepanjang 4,2km dan tiga buah plat Decker dan melakukan gotong-royong untuk kebersiahan lingkungan
"Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik serta tepat waktu dan kita mengharapkan dukungan masyaraat serta semua pemangku kepentingan agar kegiatan ini bisa sukses, " harapnya.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!