March 9, 2020

TPA Kecamatan Sungayang Seleksi Calon Peserta Khatam Qur'an Nagari Tanjung


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah beberapa melewati tahapan seleksi demi seleksi, ahkirnya para guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Kecamatan Sunganyang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat akan mengadakan Khatam Qur’an per nagari. Seleksi terakhir dilaksanakan hari ini, Minggu, 08 Maret 2020 di Masjid Baiturahman Sungayang

Seleksi Khatam Qur’an ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di setiap Nagari yang ada di Kecamatan Sungayang, dengan tujuan  untuk meningkatkan daya minat anak-anak khususnya di Kecamatan Sungayang  untuk membaca dan mempelajari  Al-Qur’an.

Terlihat antusiasme anak-anak peserta seleksi, tak ketinggalan para orang tua Wali Murid juga sangat bersemangat dengan Program Khatam Al-Qur’an ini. Terbukti banyak Wali Murid yang mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti seleksi bahkan ada yang menunggui dan mendampingi anaknya tes tahapan demi tahapan  sampai selesai.

Salah Seorang  Wali Murid, AS saat dikonfirmasi fokussumatera.com  yang mendampingi anaknya mengaku sangat bersemangat dan bangga anaknya bisa mengikuti seleksi Khatam Qur’an pada tahun ini. 


Hal senada juga disampaikan M.Rafi,  salah satu warga sekaligus Tokoh Masyarakat Nagari Tanjung yang mengaku sangat antusias dengan acara Khatam Qur’an yang akan dilaksanakan per Nagari di Kecamatan Sungayang ini. Ia berharap agar Seleksi Khatam Qur’an ini bisa berjalan lancar hingga Prosesi Acara Wisuda Khatam Qur’an nantinya.

"Saya mendampingi anak  dari jam 07.00  pagi untuk seleksi terakhir Tahapan Khatam yang akan dilaksanakan pernagari. Saya  mendampingi anak dari mulai tes sampai tahapan tes terakhir  hari ini. Cukup bangga memang betul-betul diseleksi dengan sempurna demi mencapai target khatam yg akan dilaksanakan di tiap-tiap nagari.

M.Rafi berharap dengan digelarnya acara Wisuda Khatam Al-Qur’an nantinya tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengkaji dan mempelajari Al-Qur’an, karena Wisuda Khatam Al-Qur’an bukanlah akhir dari mempelajari Al-Qur’an.

‘’Saya berharap setelah khatam anak-anak kita tetap mau datang ke TPA untuk tetap belajar mengaji, karena mempelajari dan mengkaji Al-Qur’an tidak ada batasannya, perlu sepanjang hayat, karena Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang sempurna bagi kita umat islam yang dapat menuntun kita selamat dunia akherat’’ kata M.Rafi. (Z.Z. Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!