March 12, 2020

Ujian Akhir MAN 3 Tanah Datar Ikut Sertakan 46 Mahasiswa


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebagai Evaluasi Pembelajaran bagi siswa kelas  XII, Madrasah Aliyah Negeri  3  (MAN 3) Tanah Datar melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang dilaksanakan mulai, Senin 09 s/d Rabu, 11 Maret 2020 kemaren. Pelaksanaan ujian ini dibagi dalam dua bentuk yaitu KP kertas pensil dan BK berbasis komputer

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan Prosedur Operasional Penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional tahun pelajaran 2019/2020 yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis Kementrian Agama RI no.5791 tahun 2019.

MAN  3 Tanah Datar yang terletak di Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara melaksanakan ujian akhir dengan mengikut sertakan sebanyak 46 orang mahasiswa dengan terdiri dari 3 jurusan yaitu  Jurusan IPA sebanyak 14 siswa, Jurusan IPS sebanyak 19 siswa dan Jurusan IPK sebanyak 13 siswa.

UAMBNBK merupakan ujian untuk mata pelajaran ciri khusus madrasah Quran, Hadis, Sejarah Kebudayaan Islam, Fikih, Bahasa Arab dan Aqidah Ahlak. 


Pelaksanaan ujian ini langsung dibuka oleh Kepala Sekolah MAN 3 Tanah Datar  Ardoni Ernanda, M.Ag. Dalam acara pembukaan tersebut, Ardoni mengajak siswa-siswinya untuk mematuhi tata tertib ujian yang telah disepakati untuk selalu ingat dan melaksanakan ‘’DUIT’’  (Do'a, Usaha, Ikhlas dan Tawakal). Ardoni juga menekankan  yang  tak kalah penting adalah do'a dan restu dari orang tua beserta Majelis Guru. 

Lebih lanjut Ardoni mengatakan ’Semua Majelis Guru selalu mendo'akan semoga anak-anak mendapatkan nilai yang sangat memuaskan dan membanggakan almamater’’.

Di akhir sambutannya  Ardoni  tak bosan-bosannya selalu menberi  suportdan mengatakan  bahwa jika ada siswa yang memperoleh nilai sempurna maka pihak Madrasah akan memberikan Reward.

Ardoni beserta seluruh Majelis Guru MAN 3 Tanah Datar  berharap semoga Ujian kali ini seluruh siswanya mendapatkan nilai yang terbaik dan nantinya bisa lulus  100%.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!