Breaking News

March 17, 2020

Wabup Tanah Datar Zuldafri : Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Coronavirus (Covid-19) akhir-akhir ini telah menjadi polemik yang meresahkan masyarakat. Pemberitaan tentang Covid-19 pun semakin hangat di berbagai media masa saat ini. Virus yang notabene berasal dari Negeri Cina itu tidak hanya membuat resah masyarakat di Luar Negeri saja, kasus Covid-19  pun sudah mulai menyebar di Indonesia bahkan sampai ke pelosok-pelosok  daerah.  

Terkait hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menghimbau masyarakat tetap tenang namun harus terus meningkatkan kewaspadaan, agar penyebaran Covid-19 itu bisa diantisipasi dan dihambat.

Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma,SH ketika menjadi Pembina Upacara Bendera, Senin pagi , 16 Maret 2020 kemaren  di SMPN 1 Sungai Tarab, Tanah Datar.

Kunjungan Wabup ke SMPN 1 Sungai Tarab  bertujuan menyampaikan pesan Pemerintah Daerah terkait Covid-19  dan sekaligus memberikan motivasi menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Wabup katakan kepada undangan yang hadir dan siswa untuk selalu menjaga diri dan mengantisipasi segala hal yang bisa membahayakan kesehatan.


"Informasi virus corona saat ini sangat luar biasa mengkhawatirkan kita, oleh karena itu kepada kita semua dan anak-anak pelajar yang sudah dapat memahami, ada berapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama, lihat lingkungan di sekitar, lihat keluarga, begitu juga diri kita, jika ada mengalami demam tinggi, batuk filek, sakit tenggorokan, letih dan mual agar segera melaporkan dan memeriksakan kepada petugas kesehatan," ucapnya.

Dalam menghadapi UN mendatang, Wabup Zuldafri berpesan untuk mempersiapkan diri, sungguh-sungguh dalam ujian, disiplin dan patuh, minta restu orang tua."Generasi penerus harapan bangsa, kita anak-anak muda persiapkan diri, gali potensi diri, disiplinkan diri, dan jangan tinggalkan ibadah," pesan Wabup.

Wabup juga sampaikan tentang keikhlasan orang tua dalam membesarkan dan mendidik, serta menyekolahkan, dari itu wabup minta peserta didik untuk menjadi generasi yang membanggakan orang tua daerah dan negara.

Sementara itu usai upacara bendera, Kepala SMPN 1 Sungai Tarab Anthony Erman Putra, S.Pd, mengatakan dari 371 siswa, yang akan mengikuti UN tahun 2020 sebanyak 117 siswa kelas IX. 

Turut hadir dalam upacatra tersebut Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca Sungai Tarab, Kepala Sekolah dan Majelis Guru, Komite Sekolah serta ratusan murid-murid SMPN 1 Sungai Tarab.(Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!