March 9, 2020

Wako Sawahlunto Deri Asta Hadiri Panen Keltan Sawah Harapan


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam pengembangan kehidupan ekonomi masyarakat di suatu Daerah. Karena melalui sektor pertanian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan sandang, pangan dan papan, demi tercapainya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. 

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat terhadap sektor pertanian, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH terjun langsung ke lapangan untuk ikut panen padi Kelompok Tani (Keltan) Sawah Hamparan, Dusun  Sago, Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Minggu (8/3/2020).

Ditengah ‘manyabik’ bersama petani, Walikota Deri  Asta menjadikan momentum itu untuk menerima saran dan keluhan. Tak hanya  masalah pertanian, juga  masalah pemerintahan. Dengan keterbukaan dan kesabaran Walikota Deri Asta menerima saran, kritik, masukan bahkan keluh kesah warganya. 

Deri Asta berjanji sebagai Wakil masyarakat akan berusaha melaksanakan program-program yang mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga kedepannya kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. 

Percakapan makin akrab dan hangat saat makan bersama ketika rehat usai manyabik. Dengan menu masakan ala Minangkabau yaitu gulai ikan dan gulai jengkol, ditambah hembusan angin sejuk dan sepoi-sepoi , percakapan makin berwarna dengan diselingi canda dan tawa. 


Dikatakan Walikota Deri, dengan berbaur bersama warga tani, bisa menjelaskan program Pemerintah Kota. Sebaliknya, warga tani dapat pula mengungkapkan harapan dan keinginannya. "Artinya, kita membangun jembatan komunikasi lebih baik pada masyarakat," tutur Deri. 

Dikemukakannya, pertanian termasuk sektor yang jadi program unggulan visi dan misi Pemerintahan Deri Asta - Zohirin, diantaranya memberikan bibit tanaman, hewan ternak. 

Pekan lalu, Walikota Deri mengunjungi Kelompok Tani Harapan Bersama di Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin.

Sementara, salah satu anggota Kelompok Tani mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas kunjungan Walikota Deri Asta yang telah berkenan turun langsung ke lapangan.

"Suasana seperti ini sangat kami rindu bersama Walikota manyabik turun ke sawah. Semua disampaikan terasa plong karena Pak Wali menyatu dengan kami," ujar Afrisal, salah seorang anggota Kelompok Tani Sawah Hamparan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!