March 10, 2020

Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan di Kantor Wali Nagari Atar Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintahan Nagari sebagai Pusat Pelayanan yang paling dekat dan paling banyak frekuaensi pelayanan kepada masyarakat sudah selayaknya mampu memberikan pelayanan yang baik dan memihak kepada kepentingan warganya. Untuk itu, Pemerintah Nagari beserta jajaran dan Perangkat Nagari juga harus mempunyai komitmen dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga apa yang dibutuhkan dan menjadi kepentingan masyarakat dapat terpenuhi.

Namun tidak demikian dengan Pemerintah Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Hari ini, Selasa (10/3/2020), rasa ketidak puasan atas pelayanan di kantor Wali Nagari Atar  disampaikan oleh sebagian oknum warga Nagari Atar. 

Merasa diperlakukan kurang baik, oknum warga Atar tersebut akhirnya menyampaikan keluhannya kepada fokussumatera.com. Menurut mereka pelayanan yang dilakukan Perangkat Nagari Atar sangatlah buruk.

‘’Pelayanannya sangatlah buruk, hanya bagus dan baik pada orang-orang tertentu, buktinya membuat akta sudah setengah tahun belum juga selesai, akhirnya diambil berkasnya dan diurus langsung sebentar selesai. Selain itu kalau datang ngurus apa-apa di kantor Wali Nagari para perangkatnya  cuek-cuek saja, mereka tak ada yang menyapa atau bertanya mau apa dan ada keperluan apa, jadi tak sesuai dengan semboyan 5S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun) yang terpampang di kaca pintu masuk’’ ujar salah seorang oknum Ibu-Ibu menjelaskan dengan semangat dan penuh kekecewaan.


‘’Kalau  ada rapat-rapat  atau Musrenbang Nagari, gak semua diundang padahal mereka kan perlu aspirasi dan masukan dari masyarakat agar arah pembangunan yang dilaksanakan  bisa terlaksana secara merata dan bisa menilai serta mengkaji mana yang sangat prioritas yang harus di dahulukan,’’ tambahnya.

Sementara itu, ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Pihak Pemerintahan  Nagari, Wali Nagari Halyu Pardi mengatakan ‘’hal tersebut hanya keinginan individu saja dan kami di Nagari tidak bisa memenuhi keinginan individu-individu masyarakat’’ tegas Wali Nagari Halyu Pardi.

Halyu Pardi juga mengatakan ‘’Selain itu saya sudah berusaha merubah tata cara pelayanan termasuk sudah menempatkan satu meja dengan petugasnya untuk melayani keperluan masyarakat Nagari Atar yang datang ke kantor untuk mengurus segala sesuatunya. Intinya  saya selaku Wali Nagari berupaya sebaik mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat di Nagari Atar ini’’ ucap Halyu Pardi.

‘’Namun meski demikian, saya siap dan terimaksih  atas kritikan masyarakat dan saya mengusahakan perlahan-lahan untuk bisa memenuhi keinginan masyarakat dan pelayanan yang lebih baik lagi’’ tambah Halyu Pardi.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!