Breaking News

March 14, 2020

Warga Padang Laweh, Malalo Korban Galodo Terima Bantuan Rp. 112,462 Juta

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Warga Padang Laweh, Malalo, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang merupakan korban Bencana Galodo yang terjadi beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan sebesar Rp. 112,462 Juta.Bantuan Diserahan langsung oleh Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah  didampingi Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Yuhardi, Camat Batipuh Selatan Heru Rachman dan Forkopimca Batipuh Selatan, Kamis, 12 Maret 2020 di Kantor Wali Nagari setempat.

Bantuan yang berasal dari para  donatur yang dihimpun melalui Pemerintah Daerah setempat kepada para korban bencana alam banjir bandang yang melanda kawasan Nagari Padang Laweh Malalo beberapa waktu lalu ini merupakan salah satu bentuk empati, kepedulian, rasa senasib sepenanggungan seluruh Warga masyarakat Tanah Datar atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Padang Laweh, Malalo.

Bantuan diserahkan kepada  16 Kepala Keluarga (KK) dan PAUD Tansania yang  langsung menerima bukti setoran Bank bahwa bantuan berupa uang tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan bahwa bantuan ini sudah terkumpul sejak beberapa bulan yang lalu, karena masih ada yang menyumbang, sehingga baru saat ini bisa langsung diserahkan.


"Saat ini kita serahkan bukti transfer, karena uangnya sudah langsung ke rekening masing-masing dan itu sudah bisa dicek," ucapnya.

"Bantuan yang kita terima ini dengan total Rp.112.462.000,- merupakan sumbangan dari berbagai pihak dan sudah diserahkan semuanya, semoga ini menjadi amal ibadah bagi yang membantu dan bermanfaat bagi kita yang menerima dan semoga kita terhindar dari bencana," ucapnya lagi

Ny.Emi Irdinansyah juga menyampaikan bahwa TP PKK Tanah Datar juga telah menyalurkan  bantuan secara langsung pasca bencana tidak melalui Pemerintah Daerah.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Yuhardi menyampaikan sebanyak 16 KK yang terkena dampak bencana alam tersebut menerima bantuan masing-masing sebesar Rp.6.350.000,- dan untuk PAUD sebesar  Rp.10.862.000,-.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita yang terkena bencana, dan para donaturnya mendapat pahala dari Allah.SWT," ucapnya. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!